Advertisement

Yang Perlu Diperhatikan Penumpang Saat Naik Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Hesti Puji Lestari
Minggu, 17 September 2023 - 16:57 WIB
Ujang Hasanudin
Yang Perlu Diperhatikan Penumpang Saat Naik Kereta Cepat Jakarta-Bandung Rangkaian Electric Multiple Unit (EMU) Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) saat berada di Stasiun KCJB Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Rabu (13/9/2023). Bisnis - Rachman

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO—PT.Kereta Cepat Indonesia Cina (KCIC) membuka uji coba kereta cepat Jakarta-Bandung bagi masyarakat luas mulai Minggu (17/9/2023) hingga Sabtu (30/9/2023) mendatang. Apa saja yang perlu diperhatikan penumpangsaat naik kereta cepat tersebut.

Seperti diketahui, KCIC telah membuka pendaftaran uji coba operasional kereta api cepat (KA Cepat) gratis untuk masyarakat umum.

Advertisement

Dalam keterangan resmi KCIC yang dikutip Minggu (17/9/2023), masyarakat yang ingin mengikuti uji coba KA Cepat gratis bisa langsung mendaftar.

"Bagi masyarakat yang ingin mengikuti kegiatan uji coba KA Cepat ini, pendaftaran bisa dilakukan melalui situs http://ayonaik.kcic.co.id/," ujar Corporate Secretary PT KCIC, Eva Chairunisa dalam keterangannya, Sabtu (17/9/2023).

Akan tetapi saat Bisnis cek situs http://ayonaik.kcic.co.id/, tiket gratis yang dibagikan oleh pemerintah sudah habis terpesan, bahkan untuk jadwal perjalanan 24 September 2023 mendatang.

Buat kamu yang sudah mendapatkan tiket Kereta Cepat Jakarta - Bandung, maka kamu perlu menyimak tutorial naik kereta cepat berikut ini.

1. Penumpang yang sudah mendapatkan tiket harap datang ke stasiun terkait sesuai dengan jadwal yang tertera dalam tiket tersebut.

2. Pada hari H perjalanan, calon penumpang wajib melakukan verifikasi kepada petugas KCIC dengan menunjukkan bukti pendaftaran dan kartu identitas.

3. Setelah itu, penumpang bisa langsung duduk di tempat duduk yang sesuai dengan tiket yang telah dimiliki.

Sebagai informasi, KCIC menyediakan 4 jadwal perjalanan pulang pergi (PP) sehingga total terdapat 8 perjalanan KA yang beroperasi setiap harinya selama masa uji coba yang akan berlangsung hingga 30 September 2023.

Dari empat jadwal tersebut dua diantaranya merupakan keberangkatan Stasiun Halim dan dua lainnya keberangkatan Stasiun Tegalluar dengan waktu keberangkatan sebagai berikut:

1. Relasi Stasiun Halim - Tegalluar PP : Pukul 09.00 WIb dan 14.00 WIB

2. Relasi Stasiun Tegalluar - Halim PP : Pukul 09.00 WIB dan 14.00 WIB.

Sumber: Bisnis.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Viral Rektor UII Tak Ingin Dipanggil Profesor dan Tulis Nama di Surat Resmi Cukup Fathul Wahid, Ini Penjelasannya

Jogja
| Jum'at, 19 Juli 2024, 08:17 WIB

Advertisement

alt

Ini Dia Surganya Solo Traveler di Asia Tenggara

Wisata
| Kamis, 18 Juli 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement