Advertisement

Sukarelawan Muda di Jogja Deklarasi Ganjar-Sandiaga

Sunartono
Minggu, 03 September 2023 - 23:27 WIB
Sunartono
Sukarelawan Muda di Jogja Deklarasi Ganjar-Sandiaga Sejumlah pemuda di Jogja mendeklarasikan pasangan Ganjar-Sandi dengan sebutan Gagasan-24, Minggu (3/9/2023). - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Puluhan pemuda yang didominasi mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Jogja melakukan deklarasi dengan memasangkan Bacapres dan Bacawapres Ganjar Pranowo-Sandiaga Uno (Gagasan-24), Minggu (3/9/2023).

Juru Bicara Gagasan-24 Sylvia Maharani mengatakan keputusan untuk menyorongkan Sandiaga sebagai Bacawapres Sandiaga telah melalui diskusi panjang. Salah satunya dengan mempertimbangkan rekam jejak dan hasil survei di masyarakat.

Advertisement

“Akhirnya kami berkesimpulan bahwa sosok Sandiaga ini yang kami nilai layak untuk mendampingi Ganjar Pranowo dalam pilpres 2024 mendatang,” kata Sylvi.

BACA JUGA : Sandiaga Optimistis Jadi Cawapres Ganjar

Ia mengklaim dukungan tersebut murni datang dari kalangan pemuda yang didominasi mahasiswa meski ada beberapa dari kalangan sukarelawan. Akan tetapi tidak berafilisasi dengan partai politik mana pun.

Sejumlah alasan yang menurutnya Sandiaga layak mendampingi Ganjar antara lain keduanya saling melengkapi. Sandi menurutnya memiliki kemampuan yang memadai di bidang ekonomi karena memiliki kaya pengalaman sebagai pebisnis atau pelaku ekonomi. Selain itu Sandiaga menjadi salah satu dari sekian tokoh yang paling populer di kalangan anak muda.

BACA JUGA : Sandiaga Uno Bicara Poros Baru usai Demokrat Cabut Dukungan ke Anies

“Menurut kami Sandi memiliki kompetensi untuk mendampingi Pak Ganjar dalam membawa Indonesia lebih baik akan datang. Beliu sudah terbukti sukses jadi Menterinya Pak Jokowi, rekam jejak bagus di bidang ekonomi. Saat jadi Wagub DKI juga sukses, masih muda dan pastinya kami yakin bisa mewakili milenial bisa membawa suara kaum muda,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Regenerasi Koreografer, Kundha Kabudayan Sleman Gelar Lomba Cipta Tari DI MGM

Sleman
| Sabtu, 27 April 2024, 19:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement