Advertisement

Kemenkominfo Punya Banyak Masalah, Menteri Budi Arie Prioritaskan Ini Dulu

Akbar Evandio
Senin, 17 Juli 2023 - 15:17 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Kemenkominfo Punya Banyak Masalah, Menteri Budi Arie Prioritaskan Ini Dulu Budi Arie Sebut Kemenkominfo Punya Gunung Masalah, Mana Dulu Diselesaikan?. Jokowi melakukan reshuffle kabinet, Senin (17/7/2023) - Biro Pers Sekretariat Presiden - Rusman

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Menteri Komunikasi, dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi mengakui bahwa Kominfo mempunyai banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan. 

Beberapa tugas yang sudah ada di depan mata di antaranya adalah percepatan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) atau Information and Communication Technology (ICT) dan penyelesaian proyek BTS yang kini terkendala kasus korupsi.

Advertisement

Kemkominfo ini gunung masalah. Ada banyak masalah yang harus diselesaikan. Jadi nanti gini kita belum bisa ngomong panjang [apa yang ingin diprioritaskan] karena ada IoT, Cloud, AI, di kepala saya banyak ini sebenarnya tapi saya tahan tahan ini,” katanya di Kompleks Istana Kepresidenan, dikutip dari Bisnis.com-jaringan Harianjogja.com, Senin (17/7/2023).

Lebih lanjut, Budi Arie menyampaikan bahwa salah satu fokus yang harus dikebutnya adalah pengawasan ranah maya atau media sosial agar meminimalisir konten hoaks dan meresahkan jelang Pemilu 2024.

“Pokoknya konten-konten yang bisa menimbulkan keresahan di masyarakat harus kita eksekusi. Apalagi, banyak dinamika. Jadi ini bukan diskusi satu hari kita paham ini teknologi baru digitalisasi, tentu banyak masalah nanti kita kaji cepat kita eksekusi,” ujarnya.

Baca juga: Korban Apartemen Malioboro City Kirim Satu Bendel Surat ke Presiden Jokowi dan Puan Maharani

Untuk diketahui, Budi Arie Setiadi dilantik berlandaskan pada Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 62/P Tahun 2023 tentang Pengangkatan Menteri Komunikasi dan Informatika Kabinet Indonesia Maju Periode Tahun 2019-2024. Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi mengambil sumpah jabatan menteri yang dilantik.

Senada, Wamenkominfo Nezar Patria mengaku masih menunggu arahan dari Presiden Ke-7 RI itu dan segera bekerja dalam waktu singkat mengingat masa jabatan Jokowi hanya tersisa 1,5 tahun saja.

Nezar mengatakan bahwa mengingat masa pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin akan berakhir setelah Pemilu 2024 sehingga bersama Budi Arie, dirinya akan menggalakan beberapa program yang akan dieksekusi dengan time frame ketat terutama untuk percepatan program yang belum selesai dalam mapping yang sudah dibuat oleh Menteri sebelumnya, yaitu Johnny G Plate.

Jadi mudah mudahan dengan kepemimpinan baru ini kami berharap bisa bergerak sesuai dengan harapan masyarakat. Seperti E-Commerce, ya itu akan jadi prioritas tetapi kami akan berkoordinasi dulu. Kemudian Publisher Right juga masuk dalam agenda dicatat dan dibicarakan, tetapi kami baru dapat amanah jadi harus mapping lagi. Segera hasilnya akan dikabari,” pungkas Nezar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kenalkan Pariwisata Sleman Lewat Event Lomba Tari

Sleman
| Sabtu, 27 April 2024, 16:47 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement