Advertisement

PPP Siapkan Tempat Terhormat untuk Sandiaga Uno

Surya Dua Artha Simanjuntak
Jum'at, 09 Juni 2023 - 11:27 WIB
Sunartono
PPP Siapkan Tempat Terhormat untuk Sandiaga Uno Semakin Serius, PPP Siapkan Tempat Terhormat untuk Sandiaga Uno. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Uno memberikan keterangan kepada wartawan di Hotel Bintang Flores, Labuan Bajo, NTT, pada Rabu (10/5/2023) - Bisnis/Erta Darwati.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyiapkan tempat terhormat untuk Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. Sandi disebut makin serius ingin bergabung ke partai berlambang kakbah tersebut.

Ketua DPP PPP Achmad Baidowi alias Awiek menjelaskan, keseriusan Sandi terlihat usai terus melakukan pertemuan dengan Pelaksanaan tugas (PLT) Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono serta sowan ke basis-basis partai.

Advertisement

"Selama dua hari ini [9-10 Juni 2023] di sela kunjungannya ke Jawa Tengah, Pak Sandiaga Uno juga bersilaturahmi ke pondok pesantren yang menjadi basis PPP, yakni ke Ponpes Al Itqon Semarang pimpinan KH. Haris Sodaqoh, Wakil Ketua Majelis Syariah DPP PPP. Selanjutnya juga ke Ponpes Ar-Raudhoh di Batang, Jawa Tengah," jelas, Jumat (9/6/2023).

BACA JUGA : Seberapa Yakin Maju Pilpres? Sandiaga Uno Serahkan

Dia mengungkapkan, silaturahmi Sandi ke simpul-simpul PPP itu dalam rangka masa orientasi agar lebih dekat dengan keluarga besar partai berlambang Ka'bah itu. Oleh sebab itu, Awiek menegaskan PPP akan menyiapkan tempat khusus untuk Sandi apabila memastikan diri bergabung.

"Jika nantinya positif bergabung dengan PPP, tentunya ada tempat terhormat bagi tokoh sekaliber Pak Sandiaga Uno," ungkap Wakil Ketua Badan Legislatif DPR ini.

Sandi juga mengaku dekat dengan PPP karena sering diundang untuk menghadiri acara partai mereka. Apalagi, lanjutnya, Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono sudah memberikan beberapa tugas khusus. Meski begitu, dia tak merincikan tugas yang dimaksud.

"Ada beberapa tugas dair Plt. Ketum [Mardiono] yang diberikan kepada saya dan harus saya wujudkan tapi harus melewati beberapa tahapan," jelas Sandi.

Oleh sebab itu, dalam beberapa pekan ke depan, Sandi menargetkan sudah bergabung ke parpol lagi. Saat ini dirinya masih berkonsultasi dengan berbagai tokoh masyarakat. "Mungkin bisa Juni, mungkin bisa Juli [keputusan bergabung ke parpol mana]," ungkap Sandi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Baliho Menjamur di Jalanan Sleman, Lurah Banyurejo Siap Maju di Pilkada 2024

Sleman
| Jum'at, 19 April 2024, 20:07 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement