Advertisement

Lewat Gardu Pintar, OMG Sebarkan Semangat Belajar

Galih Eko Kurniawan
Senin, 29 Mei 2023 - 15:17 WIB
Galih Eko Kurniawan
Lewat Gardu Pintar, OMG Sebarkan Semangat Belajar Peresmian gardu pintar di Demangan, Jogja, Senin (29/5/2023). - Harian Jogja - ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Orang Muda Ganjar (OMG) meresmikan pos gardu pintar yang terletak di Jalan Sawit Demangan, Kecamatan Gondokusuman, Jogja, Senin (29/5/2023).

OMG menilai kehadiran gardu pintar itu disebut-sebut sangat bermanfaat karena bisa digunakan untuk warga sekitar tidak hanya menjaga keamanan tetapi juga belajar.

Advertisement

Kordinator Wilayah Orang Muda Ganjar Jogja Muhammad Yusuf Radhika mengatakan gardu pintar ini dibangun untuk masyarakat sekitar melakukan aktivitas seperti diskusi, belajar, dan bekerja. Gardu pintar dirancang senyaman mungkin oleh loyalis Ganjar Pranowo untuk bisa digunakan oleh masyarakat setempat.

Menariknya, tempat tersebut juga sudah dilengkapi dengan fasilitas wi-fi selama satu tahun ke depan hingga terdapat tempat minum gratis.

“Peralatan lainnya seperti karpet dan despenser juga tersedia. Ada pula buku-buku yang tersedia. Semoga bisa membantu teman-teman untuk belajar," kata Yusuf dalam rilis kepada Harian Jogja, Senin.

Kehadiran tempat tersebut rupanya mendapatkan antusias dari masyarakat sekitar. Hal itu dilihat dari peserta yang hadir untuk sekadar mencoba duduk di gardu tersebut. Selain itu, para peserta yang hadir dari berbagai kalangan mulai kaum milenial hingga orang tua.

Perwaikalan warga Sawit Demangan, Adji Nur Fadhillah, mengapresiasi gebrakan yang dilakukan oleh Orang Muda Ganjar Yogyakarta atas pembagunan gardu pintar ini.

“Ttempat ini sangat membantu masyarakat karena memiliki tempat yang nyaman untuk mereka belajar. Semoga gardu pintar ini bisa bermanfaat untuk warga masyarakat sekitar,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Gempur Rokok Ilegal

Advertisement

alt

Pemkab Kulonprogo Kembangkan Konservasi Air Berkelanjutan di Tiga Kapanewon

Kulonprogo
| Sabtu, 22 Juni 2024, 20:27 WIB

Advertisement

alt

Libur Iduladha, Warung Satai Klathak di Jogja Ini Diserbu Wisatawan

Wisata
| Kamis, 20 Juni 2024, 21:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement