Advertisement

Gara-gara Ganjar, NDX AKA Launching Single Terbaru Rambut Putih

Media Digital
Senin, 22 Mei 2023 - 09:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Gara-gara Ganjar, NDX AKA Launching Single Terbaru Rambut Putih NDX AKA menyanyikan lagu single terbarunya berjudul "Rambut Putih" - Ist

Advertisement

SEMARANG—Grup musik beraliran dangdut hip-hop NDX AKA merilis single lagu terbaru mereka berjudul “Rambut Putih”. Lagu yang liriknya terinspirasi sosok bakal calon presiden PDI Perjuangan Ganjar Pranowo ini tayang perdana di Youtube channel NDX AKA TV pada Jumat 19 Mei 2023, pukul 18.30 WIB. Hingga saat ini, video tersebut sudah ditonton lebih dari 23.000 orang.

Pencipta lagu, Yonanda Frisna Damara atau yang akrab disapa Nanda mengatakan, single lagu terbaru mereka yang berjudul “Rambut Putih” ini menceritakan sosok Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Ia mengaku kagum dengan sosok Ganjar yang dikenal begitu dekat dengan rakyat.

Advertisement

“Saya memang ngefans sama Pak Ganjar sejak lama, terus kan disebut-sebut rambut putih rambut putih pas waktu itu, makanya wah asyik juga kalau buat lagu judulnya rambut putih,” kata pria asal Bantul ini dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Senin (22/5/2023). 

Nanda mengatakan, ia memang belum pernah secara langsung bertemu dengan si rambut putih alias Ganjar Pranowo. Namun ia mengaku merasa kenal dekat karena sering lihat sosok Ganjar di media sosial maupun pemberitaan di media.

Baca juga: Jokowi Bakal Tinjau Perkembangan Pembangunan IKN

“Saya sedikit banyak mengikuti kiprah beliau, jadi ya setidaknya tahu. Sepertinya orangnya seru, humoris tapi kalau soal kinerja ya sat set. Makanya ada kan di lirik itu sat set le nyambut gawe (bekerja dengan cepat),” tambahnya.

Menurutnya, Ganjar merupakan sosok pemimpin yang dekat dengan rakyat dan bisa masuk di semua kalangan. Selain itu, Nanda menilai hasil kerja Ganjar selama memimpin Jateng juga sangat nyata dan bisa dirasakan masyarakat Jateng.

Nanda menuturkan, lagu barunya ini menggunakan lirik berbahasa campuran Indonesia dan Jawa. Dia berharap, lagu Rambut Putih dapat di terima dan bisa menginspirasi seluruh masyarakat Indonesia. Khususnya para penggemarnya.

Untuk diketahui, nama grup music NDX AKA diambil dari singkatan dari Nanda Extreme, sedangkan AKA ialah singkatan yang biasa dipakai dalam memperkenalkan nama alias, also know as.

Sejak awal Nanda dan PJR menyukai musik dangdut dan hip-hop yang sangat familiar di kalangan masyarakat. Lirik lagunya menggunakan kata-kata yang mudah dipahami sehingga tidak hanya dihafal usia tua dan muda saja, anak-anak pun menghafal lagu mereka.

Lirik-lirik lagu NDX sangat lugas, apa adanya dan kuat. Lagu yang dibawakan NDX AKA sebagian besar berisi persoalan masyarakat yang terpinggirkan karena masalah ekonomi. Ada juga yang menceritakan tentang pengalaman pribadi personel NDX. Misalnya, Aku Cah Kerjo, Bojoku Ketikung serta Kimcil Kepolen. (BC)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Pemadaman Jaringan Listrik di Kota Jogja Hari Ini, Cek Lokasi Terdampak di Sini

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 06:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement