Advertisement

Bule Ludahi Imam Masjid di Bandung, Polisi Bertindak

Newswire
Sabtu, 29 April 2023 - 18:47 WIB
Maya Herawati
Bule Ludahi Imam Masjid di Bandung, Polisi Bertindak Ilustrasi penangkapan oleh polisi. (Freepik)

Advertisement

Harianjogja.com, BANDUNG—Perilaku kurang mengenakkan dialami seorang imam di Masjid Al-Muhajir, Kecamatan Buahbatu, Kota Bandung. Tiba-tiba ada bule ludahi imam masjid. Kejadian ini terjadi Jumat (28/4/2023).

Aksi bule ludahi imam masjid ini terekam kamera CCTV, kemudian videonya viral di media sosial. Dalam video itu, bule yang mengenakan topi ini masuk ke dalam masjid dan langsung menghampiri mimbar.

Advertisement

Polisi bertindak tegas menangkap bule ludahi imam masjid.  Wakil Gubernur Jawa Barat (Wagub Jabar) Uu Ruzhanul Ulum pun mengapresiasi langkah Polrestabes Bandung menangkap bule ludahi imam masjid MBCAA, 48.

Motif bule ludahi imam masjid itu usut punya usut ternyata karena menyetel murrotal Al-Qur'an.

BACA JUGA: Tertabrak Kereta, Kasat Narkoba Polres Metro Jaktim Diduga Bunuh Diri

"Terima kasih kepada pihak kepolisian, atas tindakan dan kesigapannya sehingga masyarakat tidak perlu lagi merasa resah," kata Wagub Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, dalam keterangannya di Bandung, Sabtu (29/4/2023).

Ia berharap pelaku dapat ditindak tegas atas tindakannya tersebut. "Saya selaku warga Jawa Barat dan bagian dari komunitas muslim berharap pelaku dapat ditindak tegas sesuai hukum yang berlaku agar dapat menjadi pelajaran bagi kedepannya. Hatur nuhun ka pak polisi," kata dia.

Wagub Jawa Barat juga berpesan agar senantiasa menjaga toleransi di antara sesama dan menjadikan kasus tersebut pelajaran bagi semua pihak.

"Ini menjadi pelajaran untuk kita semua, di mana bumi dipijak, di situ langit dijunjung. Toleransi atas kebiasaan dan kepercayaan orang lain harus selalu kita utamakan, apalagi posisinya kita sedang bertamu, musafir, atau tidak berada di lingkungan kita sehari-hari. Mohon ini bisa menjadi perhatian bersama," kata dia.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Baznas Kota Jogja Luncrukan Madrasah Al-Quran bagi Difabel Tuna Netra

Jogja
| Kamis, 18 April 2024, 13:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement