Advertisement

Cek 5 Rekomendasi Liburan di Hari Kejepit pada Mei Mendatang

Abdul Hamied Razak
Rabu, 26 April 2023 - 11:27 WIB
Abdul Hamied Razak
Cek 5 Rekomendasi Liburan di Hari Kejepit pada Mei Mendatang Sederet destinasi wisata yang bisa dikunjungi selama libur Mei mendatang. Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Pada Mei 2023 mendatang, terdapat dua tanggal merah, 1 Mei dan 18 Mei 2023 yang tercatat sebagai hari libur nasional. Ini membuat masyarakat Indonesia merasakan long weekend untuk mendapat tambahan liburan pasca libur Lebaran.


Yuk, cek rekomendasi tempat wisata yang cocok untuk pergi ke beberapa atraksi wisata dengan beragam diskon versi tiket.com.

Advertisement


1. Ancol, Jakarta


Tempat wisata yang satu ini sudah pasti menjadi pilihan favorit banyak masyarakat terutama berasal dari sekitar Jabodetabek. Ancol cocok bagi warga yang tidak mudik dan ingin menghabiskan waktu bersama keluarga terdekat maupun sahabat yang sama-sama tidak mudik. Masyarakat bisa mengakses pembelian tiket online untuk berbagai wahana atraksi di dalam Ancol. Tiket annual pass juga bisa dibeli dengan harga mulai dari Rp14.040 dengan potongan harga diskon.


2. Lembang Park & Zoo, Bandung


Bagi yang ingin menghabiskan waktu di Lembang bersama keluarga, dapat menjelajahi tempat wisata edukatif, yaitu Lembang Park & Zoo. Kebun binatang terbesar di wilayah Bandung yang juga memilki berbagai atraksi dan aktifitas seperti Big Aviary, Big Aviary, menaiki kuda poni, mengunjungi Rabbit House, memberi makan gajah, dan masih banyak lagi. Anda dapat membeli secara online melalui tiket To Do mulai dari Rp108.500 berlaku orang dengan tinggi mininal 80cm.


3. Solo Safari, Jawa Tengah


Solo Safari, kebun binatang ini memiliki 20 satwa yang dilindungi seperti komodo. Jadi yang berada di pulau Jawa tidak harus jauh-jauh ke Pulau Komodo untuk melihat hewan endemik Indonesia ini. Menariknya, sebagian satwa dibiarkan berkeliaran dalam kandang terbuka namun dijamin aman. Ada juga pertunjukan satwa dan area petting zoo yang memungkinkan masyarakat berinteraksi dengan para satwa secara lebih dekat. Beli tiket Solo Safari secara online tiket To Do mulai dari Rp75.000 per orang.


4. Jawa Timur Park 1,2, dan 3


Masyarakat sudah tidak asing lagi dengan theme park hits di Jawa Timur ini. Jawa Timur Park alias Jatim Park merupakan kompleks rekreasi yang terdiri dari tiga wilayah, yaitu Jatim Park 1, 2, dan 3. Jatim Park 1 menggabungkan konsep wisata edukasi dengan banyak wahana seru seperti roller coaster dan sky swingers, Museum Satwa di Jatim Park 2 dan di Jatim Park 3, tersedia Dino Park atau theme park yang mengusung konsep hewan purba. Tiket dapat dibeli secara online dengan harga tiket masuk mulai dari Rp30.000 per orang.


5. Mikie Funland, Sumatra Utara


Bagi yang mudik ke Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatra Utara jangan lupa ke theme park outdoor yang menyediakan berbagai wahana menantang sampai spot foto-foto estetik. Destinasi ini cocok didatangi bersama keluarga. Dengan wilayah sebesar 13.5 hektar, pengunjung bebas memilih 35 wahana menarik. Salah satunya wahana T-Rex dengan wahana berputar di atas ketinggian 8 meter secara 360 derajat secara cepat. Siapkan pembelian tiket Mikie Funland - Instant Pass secara online melalui tiket To Do mulai dari Rp105.000 per orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Dukung Kelestarian Lingkungan, Pemda DIY Mulai Terapkan Program PBJ Berkelanjutan

Jogja
| Kamis, 28 Maret 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement