Advertisement

Berwisata saat Libur Lebaran, 4 Wisatawan Tewas Tenggalam

Newswire
Minggu, 23 April 2023 - 10:07 WIB
Sugeng Pranyoto
Berwisata saat Libur Lebaran, 4 Wisatawan Tewas Tenggalam Foto ilustrasi. - Ist/Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, SUMATRA BARAT—Sebanyak empat wisatawan meninggal dunia karena tenggelam di tempat pemandian Lubuak Cempong, IV Koto Kinali, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatra Barat (Sumbar), Sabtu (22/4/2023), sekitar pukul 11.00 WIB.

Advertisement

Mereka tenggelam saat sedang berwisata libur Lebaran. “Informasi sementara, korban pergi wisata dengan mandi-mandi saat Lebaran,” kata Koordinator Basarnas Pasaman Dhio Ulwi Finanda di Simpang Empat, Kabupaten Pasaman Barat, Sabtu.

Korban yang meninggal dunia itu teridentifikasi bernama Zian, 11; Rehan, 17; Ataya, 18; dan Remita, 49.

Keempat korban beralamat di Jambak Timur Jalur 10. Satu orang atas nama Ali Akbar, 54, selamat,” kata Dhio.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, korban pergi untuk bermain air di objek wisata itu. Ketika sedang asyik bermain, awalnya korban Zian tenggelam.

Melihat ada yang tenggelam, korban Rehan berusaha membantu Zian, tetapi tidak berhasil.

Selain itu, korban Ataya juga berupaya membantu, tetapi juga tenggelam. Begitu juga dengan korban keempat, Remita, juga ikut tenggelam karena berupaya menolong korban sebelumnya.

Melihat ada empat orang tenggelam, datang Ali Akbar untuk membantu. Namun, ia hampir tenggelam karena kehabisan tenaga. Akhirnya, Ali Akbar diselamatkan oleh Hasbullah dan Adiwarman,” ujar Dhio.

Ia meminta masyarakat tetap waspada dengan bencana dan kecelakaan selama libur Lebaran. Menurutnya, potensi daerah yang rawan terjadi bencana atau kecelakaan adalah objek wisata pantai dan area perlintasan kapal ke pulau, seperti di Air Bangis menuju Pulau Panjang atau Pulau Pigago.

Dia juga meminta masyarakat memperhatikan anggota keluarga atau anak-anak yang bermain di pinggir pantai atau sungai, serta menggunakan alat apung apabila akan berenang di pinggir pantai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

6 Rekomendasi Platform Kurban Online

Jogja
| Minggu, 16 Juni 2024, 14:27 WIB

Advertisement

alt

Makan Murah di Jogja: Berburu Street Food di Kotabaru

Wisata
| Minggu, 09 Juni 2024, 20:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement