Advertisement

Jokowi Sebut Nama-Nama yang Cocok Jadi Cawapres Ganjar Pranowo

Media Digital
Minggu, 23 April 2023 - 00:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Jokowi Sebut Nama-Nama yang Cocok Jadi Cawapres Ganjar Pranowo Presiden Joko Widodo (kanan) bersama Gubernur Ganjar Pranowo (kiri) menjalani Salat Ied di Masjid Sheikh Zayed Al Nahyan Solo, Sabtu (22/4/2023). - Ist

Advertisement

SOLO—Presiden Joko Widodo menyambut baik pencapresan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo oleh PDIP. Menurut Jokowi, hal itu membuat masyarakat semakin mendapat gambaran tentang siapa calon pemimpin masa depan.

Hal itu disampaikan Jokowi usai salat ied bareng Ganjar Pranowo di Masjid Sheikh Zayed Al Nahyan Solo, Sabtu (22/4/2023). Keduanya nampak kompak sarungan dalam moment itu.

Advertisement

"Ya kemarin kan sudah lihat semuanya pelaksanaan keputusan yang dilakukan oleh ketua umum PDIP, Ibu Megawati. Ya satu persatu calonnya sudah semakin jelas. Tinggal menunggu siapa Cawapresnya," kata Jokowi usai salat ied bareng Ganjar Pranowo di Masjid Sheikh Zayed Al Nahyan Solo, Sabtu (22/4/2023).

Saat ditanya siapa Cawapres yang paling cocok mendampingi Ganjar, Jokowi hanya tersenyum. Dia justru meminta awak media tanya langsung ke Ganjar.

"Kok tanya saya, ya yang cocok sama beliau [Ganjar] kan banyak. Banyak itu," ucapnya sambil tertawa.

Jokowi kemudian menyebutkan beberapa nama yang cocok mendampingi Ganjar. Ada Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, ada Menparekraf Sandiaga Uno, ada Menkopolhukam Mahfud MD dan lainnya.

"Ada juga pak Ridwan Kamil, pak Airlangga. Banyak," ucapnya.

Saat awak media menanyakan nama Prabowo, Jokowi juga mengomentarinya. Sebelumnya nama Prabowo belum disebutkannya.

"Nah, termasuk pak Prabowo. Nanti juga segera Cawapresnya ketemu. Saya juga nanti kedatangan pak Prabowo di rumah. Nanti diang ketemu. Beliau siang ke rumah," ucapnya.

Sementara itu, Ganjar juga belum mau berkomentar banyak. Saat ditanya siapa wakil yang cocok mendampinginya, Ganjar hanya mengatakan pasti ada.

"Kan sudah jelas semua, Bu Mega sudah ngumumin, selurug DPP ada dan kemarin saya pulang nderekke pak Jokowi. Kemarin saya dibrefing. Kalau soal wakil, nanti dulu to sabar. Biar beritanya tambah," ucapnya.BC

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kabupaten Sleman Prioritaskan Pembangunan Pertanian

Sleman
| Kamis, 25 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement