Advertisement

Amankan Salat Id di Masjid Raya Sheikh Zayed, Polisi Kerahkan 350 Personel

Newswire
Sabtu, 22 April 2023 - 06:47 WIB
Sugeng Pranyoto
Amankan Salat Id di Masjid Raya Sheikh Zayed, Polisi Kerahkan 350 Personel Presiden Joko Widodo didampingi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengunjungi gudang Bulog di Sukoharjo. - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO—Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo akan menunaikan salat Idulfitri di Masjid Raya Sheikh Zayed Solo. Polresta Solo menerjunkan 350 personel untuk mengamankan pelaksanaan Salat Id di Masjid Sheikh Zayed pada Sabtu (22/4/2023).

Advertisement

Kapolresta Solo, Kombes Pol Iwan Saktiadi, mengungkapkan secara umum pengamanan tidak jauh berbeda dengan pengamanan salat Idulfitri pada Jumat (21/4/2023). Kehadiran petugas kepolisian di tempat ibadah untuk membuat jemaah beribadah tanpa gangguan.

Ketentuan pengamanan presiden, Paspampres adalah yang utama dalam penanggung jawab dan pengendali. Kami sudah siapkan di luar ring 1 seperti akses ke jalur, akses masuk, dan lokasi parkir,” kata dia saat dijumpai wartawan di sela-sela pengamanan malam takbiran.

Menurut Kapolresta menambahkan jumlah 350 personel ini masih fluktuatif menyesuaikan kondisi. Kekuatan personel akan dimaksimalkan apabila kondisi lapangan memerlukan tambahan personel. Lokasi parkir juga telah disiapkan. Pengaturan rekayasa lalu lintas cenderung situasional menyesuaikan kondisi lapangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Top 7 News Harianjogja.com Rabu 8 Mei 2024: Masalah Sampah hingga Hasil Liga Champions

Jogja
| Rabu, 08 Mei 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Piknik dan Camping di Nawang Jagad Kaliurang: Info Lokasi, Jam Buka, dan Biaya Tiket Masuk

Wisata
| Sabtu, 04 Mei 2024, 09:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement