Advertisement

Bupati Kendal Ngabuburide Bersama Komunitas Motor Listrik Dukung Ekosistem Kendaraan Listrik

Media Digital
Rabu, 19 April 2023 - 15:47 WIB
Jumali
Bupati Kendal Ngabuburide Bersama Komunitas Motor Listrik Dukung Ekosistem Kendaraan Listrik Bupati Kendal Ngabuburide Bersama Komunitas Motor Listrik Dukung Ekosistem Kendaraan Listrik - Ist

Advertisement

SEMARANG - Untuk mendukung program pemerintah dalam memanfaatkan energi bersih, PLN bersama Bupati Kendal dan Komunitas Motor Listrik (Komlis) Semarang-Kendal melakukan konvoi motor listrik bertajuk Ngabuburide pada Minggu (17/04). 
 
General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan D.I.Yogyakarta, A.B. Wahyu Jatmiko mengungkapkan bahwa PLN berkomitmen untuk terus meningkatkan penggunaan green energi salah satunya adalah mendorong electrifying lifestyle dengan melibatkan seluruh lapisan masyarakat.
“Kami mengapresiasi dukungan dari Bupati Kendal untuk turut mendorong program electrifying lifestyle, kami berharap langkah ini dapat diikuti oleh pemerintah daerah lainnya.” jelas Jatmiko.
 
Dalam kegiatan tersebut Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Semarang, Elpis Sinambela dan Bupati Kendal Dico M Ganinduto didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kendal Wynne Frederica bersama 38 orang anggota Komlis melakukan konvoi motor listrik berkeliling Kota Kendal.
 
Sebelum melaksanakan konvoi, Manager PLN UP3 Semarang secara simbolis menyerahkan bantuan program tambah daya gratis untuk 30 rumah ibadah kepada Bupati Kendal serta paket sembako kepada Ta'mir Masjid Nurul Yaqin, Tambakrejo, Kendal.
 
Dalam sambutannya, Dico menyatakan dukungannya dalam pemanfaatan kendaraan listrik sesuai program pemerintah pusat.
 
"Ini merupakan ajang kampanye dan perkenalan kepada masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan. Saya pribadi telah menindaklanjuti sesuai instruksi presiden agar kepala daerah memanfaatkan kendaraan listrik, saya sudah memakai mobil dan motor listrik", ungkapnya.
 
Dico menambahkan Pemkab Kendal terus berkoordinasi dengan PLN UP3 Semarang untuk mendukung peningkatan infrastruktur kelistrikan agar masyarakat nyaman dalam memanfaatkan kendaraan listrik.
 
Sementara Manager PLN UP3 Semarang Elpis Sinambela mengapresiasi peran Pemkab Kendal dan Komlis dalam mendukung ekosistem kendaraan listrik.
 
"Saya ucapkan terima kasih atas peran Pak Bupati Kendal dan teman-teman Komlis yang telah aktif mengkampanyekan pemanfaatan energi ramah lingkungan," papar Elpis. 
 
"PLN bersinergi dengan Pemda akan terus membangun infrastruktur kelistrikan untuk mendukung program  electrifying lifestyle ini," tutupnya.
 
Di akhir kegiatan, seluruh peserta Ngabuburide melakukan pembagian ta'jil dan promo produk tambah daya PLN di sekitar alun-alun Kota Kendal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Sambut Pemudik dan Wisatawan Libur Lebaran 2024, Begini Persiapan Pemkab Gunungkidul

Gunungkidul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 11:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement