Advertisement

Aplikasi Signal Permudah Warga Bayar Pajak Kendaraan Bermotor

Galih Eko Kurniawan
Jum'at, 17 Maret 2023 - 23:57 WIB
Galih Eko Kurniawan
Aplikasi Signal Permudah Warga Bayar Pajak Kendaraan Bermotor Acara Signal Weekenders di JEC, Bantul, Jumat (17/3/2023). - Harian Jogja - ist

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Aplikasi Samsat Digital Nasional (Signal) garapan Polri, Kementerian Dalam Negeri dan PT. Jasa Raharja resmi diluncurkan di DIY dalam sebuah acara di Signal Weekenders di JEC, Bantul, Jumat (17/3/2023).

Dalam acara Signal Weekenders, masyarakat mengenal lebih dekat proses layanan pengesahan STNK tahunan, pembayaran pajak kendaraan bermotor (PKB) dan pembayaran sumbangan wajib dana kecelakaan lalu lintas angkutan jalan (SWDKLLJ) secara digital.

Advertisement

Dirlantas Polda DIY Komisaris Besar Polisi Alfian Nurizal mengatakan aplikasi Signal bisa memangkas birokrasi guna memudahkan masyarakat membayar kewajiban pajak mengingat selama ini mungkin masih ada yang tak bisa menuju Samsat.

“Ketika menunaikan kewajiban dipermudah, maka masyarakat akan sangat terbantu. Harapannya masyarakat makin mudah membayar pajak kendaraan tahunan,” ungkapnya, Jumat.

Aplikasi Signal yang melibatkan perbankan dan perusahaan layanan pembayaran ini jadi salah satu program unggulan Tim Pembina Samsat Nasional ini. Karena itu, masyarakat perlu mendapatkan edukasi dan sosialisasi soal Signal.

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Jogja Triadi meminta masyarakat untuk Signal, apalagi warga di Jogja tergolong sadar membayar pajak. “Samsat bertransformasi menjadi lebih baik. Mari kampanyekan Signal ke orang-orang terdekat,” tuturnya.

Signal Weekenders akan berlangsung sampai Minggu (19/3/2023). Kegiatan itu melibatkan usaha mikro kecil menengah, salah satunya yang bergerak di bidang onderdil dan aksesori kendaraan bermotor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jalan Rusak di Sleman Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Pasang Spanduk Obyek Wisata Jeglongan Sewu

Sleman
| Sabtu, 20 April 2024, 18:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement