Advertisement

Ini 5 Potongan Poni yang Cocok dengan Bentuk Wajahmu

Tri Indah Lestari (ST22)
Jum'at, 10 Maret 2023 - 09:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Ini 5 Potongan Poni yang Cocok dengan Bentuk Wajahmu Model poni wispy fringe bangs (kiri) dan side swept bangs (kanan). - Pinterest\\r\\n

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Mengganti model rambut menjadi salah satu cara mengubah penampilan paling mudah. Dengan tambahan potongan poni, penampilanmu akan jauh lebih menarik lagi.

Akan tetapi kamu harus pintar-pintar memilih model poni yang tepat dengan bentuk wajahmu dan jangan sampai menyesali pilihanmu untuk memotong poni.

Advertisement

Ada empat titik berbeda yang mesti kamu perhatikan saat ingin memakai poni yaitu di atas alis, sejajar dengan mata atau tulang pipi, dan di garis rahang. Masing-masing titik ini akan memberi kesan yang berbeda.

Setelah itu pastikan kamu mengenali bentuk wajahmu terlebih dahulu atau kamu bisa dengan mengukur panjang wajah, lebar dahi, lebar tulang pipi, dan lebar garis rahang menggunakan pita pengukur lalu tentukan area mana yang paling lebar dan mana yang paling sempit.

Baca juga: Hotel Jadi Bisnis dengan Persaingan Usaha Paling Tinggi di Jogja

Berikut model potongan poni sesuai bentuk wajah:

1. Wispy Fringe Bangs

Potongan poni ini sangat cocok untuk bentuk wajah hati atau persegi. Wispy Fringe Bangs akan menutupi bagian dahimu yang lebar dan menonjolkan tulang rahang, kesan tegas dan feminim bisa kamu dapatkan secara bersamaan.

2. Side Swept Bangs

Cocok untuk kamu yang berwajah bulat, meski tak jarang orang yang berwajah bulat memilih tidak memakai poni Side Swept Bangs akan membuat wajah tampak lebih panjang, mempertegas bentuk rahang, dan memberi definisi ekstra pada cekungan pipi. Kamu bisa memilih panjang poni sejajar mata atau panjang hingga pipi.

3. Curtain Bangs ala Korea

Beruntunglah kamu jika memiliki bentuk wajah oval hampir semua jenis potongan poni bisa kamu coba, salah satu yang sempat viral ialah Curtain Bangs ala Korea model ini akan memberi kesan manis apalagi jika kamu memberi layer pada poni. Kamu juga bisa men-stylingnya dengan mengkeriting rambut dan menambah keunikan pada wajahmu.

4. Choppy Fringe Bangs

Poni yang menutupi bagian dahi dengan potongan yang berombak seperti Choppy Fringe Bangs akan cocok untuk kamu yang bentuk wajah panjang, sehingga wajahmu tampak lebih oval serta memberi kesan edgy..

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kapolda DIY Beri Penghargaan Personel Peraih Medali Kerjurnas Taekwondo Kapolri Cup 2024

Sleman
| Rabu, 24 April 2024, 12:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement