Advertisement

HUT Ke-59, Angkasa Pura I YIA Salurkan Program TJSL pada Penyandang Disabilitas Serta Memberikan Apresiasi pada Penumpang dan Tenant

Media Digital
Selasa, 28 Februari 2023 - 20:27 WIB
Budi Cahyana
HUT Ke-59, Angkasa Pura I YIA Salurkan Program TJSL pada Penyandang Disabilitas Serta Memberikan Apresiasi pada Penumpang dan Tenant Senin (27/2/2023), Bandara Internasional Yogyakarta (YIA) menyalurkan bantuan berupa peralatan menjahit, peralatan melukis, ketrampilan laundry, dan alat permainan edukatif (APE) untuk meningkatkan bakat dan minat siswa Sekolah Luar Biasa Kasih Ibu Kulon Progo. - Istimewa

Advertisement

KULONPROGO—PT Angkasa Pura I sebagai perusahaan pengelola bandara, telah menjadikan prioritas layanan khusus bagi penyandang disabilitas di seluruh bandara. Sebagai bentuk kepedulian berkelanjutan terhadap penyandang disabilitas dan dalam rangka HUT ke-59 PT Angkasa Pura I, perusahaan secara serentak menyelenggarakan program dan kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

Senin (27/2/2023), Bandara Internasional Yogyakarta (YIA) menyalurkan bantuan berupa peralatan menjahit, peralatan melukis, ketrampilan laundry, dan alat permainan edukatif (APE) untuk meningkatkan bakat dan minat siswa Sekolah Luar Biasa Kasih Ibu Kulon Progo berdasarkan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) Pilar Sosial, senilai Rp 23.083.560, kepada Sekolah Luar Biasa (SLB) Kasih Ibu, Brosot, Galur, Kulon Progo. SLB Kasih Ibu mendidik 54 siswa dan siswi SD sampai dengan SMA, penyandang disabilitas: tuna rungu, tuna grahita, autis, dan tuna ganda.

Advertisement

Kepala Sekolah SLB Kasih Ibu, Rr. Palupi beserta jajaran menyambut dengan sangat baik atas program penyaluran yang dilaksanakan oleh AP I hari ini. “Kami sangat berterima kasih, dan mengapresiasi atas maksud baik dari Bapak dan Ibu sekalian, jajaran Angkasa Pura I, atas kepedulian dan perhatian kepada anak-anak siswa didik kami. Semoga apa yang dilaksanakan hari ini menjadi kebaikan juga untuk Angkasa Pura I,” jelas Rr. Palupi.

Pada kesempatan hari ini, beberapa perwakilan siswa siswi dengan hambatan pendengaran dan hambatan berpikir berkesempatan menampilkan performa tarian tradisional yaitu Tari Jaranan.

Didampingi oleh Stakeholder Relation Manager YIA, Ike Yutiane P., General Manager YIA, Agus Pandu Purnama mengapresiasi kegigihan serta kesabaran dari para pendidik, yang telah membentuk siswa siswi hebat. “Di tengah segala keterbatasan yang dimiliki, kami menyampaikan rasa kagum dan bangga kepada seluruh pendidik yang telah menyalurkan semangat dan motivasi kepada siswa siswi, bahkan semangat itu pula menyentuh kami. Kami yakin bahwa adik-adik semua dapat menjadi generasi penerus yang baik dan membanggakan, karena dibimbing oleh orang-orang yang hebat,” tegas Agus Pandu Purnama.

Ike Yutiane P. meyampaikan, “Program TJSL yang dilaksanakan merupakan kegiatan pemberian bantuan penunjang yang diutamakan pada penunjang pendidikan bagi siswa siswi anak didik penyandang disabilitas, sebagaimana tertuang dalam Program Prioritas TJSL Kementerian BUMN yaitu Pendidikan, dan sesuai dengan Pilar Sosial, serta Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) nomor 4 yaitu Pendidikan Berkualitas.”

Tidak hanya menyalurkan Program TJSL, selama bulan Februari 2023, PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Yogyakarta telah melaksanakan beberapa kegiatan dalam rangka HUT ke-59, di antaranya yaitu:

  1. Donor Darah yang diperuntukkan kepada pegawai, komunitas bandara, dan masyarakat umum. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 3 Februari 2023, diikuti oleh 80 calon pendonor, dan memberikan kontribusi 60 kantong darah;
  2. Lomba-lomba dan kegiatan internal yang diselenggarakan untuk menguatkan kolaborasi dan kerjasama antar unit kerja dilaksanakan pada tanggal 3, 10, dan 17 Februari 2023;
  3. Pemberian 59 souvenir Angkasa Pura I berupa tumbler, hand sanitizer, serta masker kepada pengguna jasa bandara;
  4. Penyampaian penghargaan Tenant Award kepada:
    • Sebastian Citra Indonesia sebagai Best Performance;
    • Prima Usaha Era Mandiri sebagai Best Facility Management;
    • Jawa Pilar Dunia sebagai Best Event Management; serta
    • Certificate of Appreciation dalam mewujudkan YIA sebagai bandara sehat, kepada Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas III

“Dengan mengusung tema Transform to Elevate, kami yakin dan optimis bahwa Angkasa Pura I telah menargetkan terobosan-terobosan baru yang akan mengawal peningkatan pelayanan dan capaian-capaian, yang diharapkan dapat memberikan lebih banyak lagi manfaat dan perubahan yang baik ke depannya. Upaya transform menjadi salah satu tools Angkasa Pura I dalam meningkatkan kinerja perusahaan serta berperan aktif sebagai value creator dan agent of development. Begitu pula elevate sebagai langkah nyata untuk turut berkontribusi mengangkat kembali industri aviasi,” imbuh Pandu. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Alert! Stok Darah di DIY Menipis, PMI Dorong Instansi Gelar Donor Darah

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 13:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement