Advertisement

Survei: Masyarakat Tahu Jokowi Tunjukkan Sinyal Dukung Prabowo

Newswire
Senin, 20 Februari 2023 - 01:17 WIB
Sunartono
Survei: Masyarakat Tahu Jokowi Tunjukkan Sinyal Dukung Prabowo Jokowi dan Prabowo saat debat Capres 2019 silam. - Bisnis/Nurul Hidayat

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Lembaga Survei dan Polling Indonesia (SPIN) merilis survei yang hasilnya menyatakan sebagian besar publik mengetahui Presiden Joko Widodo menunjukkan dukungannya terhadap sosok Prabowo Subianto maupun Ganjar Pranowo.

"Sebagian besar publik atau 71,1 persen mengetahui dalam berbagai kesempatan Presiden Jokowi menunjukkan dukungannya, baik terhadap Prabowo maupun Ganjar. Hanya ada 24,7 persen publik yang mengaku tidak tahu," kata Direktur SPIN Igor Dirgantara di Jakarta, Minggu (19/2/2023).

Advertisement

BACA JUGA : Ini Isi Pertemuan Jokowi dan Prabowo di Istana

Kemudian, kata dia, sebagian besar publik atau 68,7%mengaku menyukai dukungan Jokowi terhadap Prabowo dan hanya 17,7 persen publik yang tidak suka. "Demikian pula untuk Ganjar, Sebagian besar atau 45,5 persen suka dengan dukungan Jokowi terhadap Ganjar dan hanya 20,3 persen yang tidak suka," kata dia.

Namun, lanjut Igor, dukungan Jokowi terhadap Prabowo jauh lebih disukai responden dibandingkan terhadap Ganjar. Sebaliknya, ketidaksukaan terhadap Ganjar lebih tinggi sedikit dibandingkan Prabowo. SPIN menggelar survei pada 3-13 Februari 2023 dengan total 1.230 responden. Kriteria responden, yakni penduduk berusia 17 tahun ke atas atau sudah pernah menikah.

BACA JUGA : Jokowi: Gerindra dan Prabowo Berpotensi Teratas Jelang

Sebaran sampel tersebar di 34 provinsi dengan teknik sampel menggunakan "multi-stage random sampling" pada tingkat kepercayaan 95 persen dan "margin of error" sebesar plus minus 2,8 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pilkada 2024, KPU Jogja Gandeng Disdukcapil Memastikan Akurasi Data Pemilih

Jogja
| Kamis, 18 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement