Advertisement

Legowo Erick Thohir Jadi Ketum PSSI, La Nyalla: Kami Dukung Berantas Mafia

Lukman Nur Hakim
Kamis, 16 Februari 2023 - 14:27 WIB
Sunartono
Legowo Erick Thohir Jadi Ketum PSSI, La Nyalla: Kami Dukung Berantas Mafia Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti (ketiga kanan) / ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra - foc.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—La Nyalla Mahmud Matalitti legowo Erick Thohir terpilih sebagai Ketua Umum PSSI yang sempat bersaing dengannya berebut suara. Ia berharap Erick Thohir yang terpilih menjadi ketua umum PSSI baru dapat mendepak mafia yang saat ini berada ditubuh exco PSSI.

La Nyalla mengatakan jika nantinya mafia tersebut tidak diberantas bukan tidak mungkin dalam waktu dekat akan terjadi kongres luar biasa (KLB) di tubuh PSSI.

Advertisement

BACA JUGA : Erick Thohir Kini Jadi Anak Angkat Raja Batak dan Bermarga

“Jadi, harapan saya, mas Erick nanti didukung oleh pengurus baru. Kita tahu siapa mafia-mafia yang ada di exco yang lama, mudahan jangan dipilih lagi. Kalau memang kita mendukung Erick. Kalau sampai itu dilibatkan lagi saya yakin, tidak akan lama lagi kembali KLB,” ujar La Nyalla di Hotel Sangrila, Kamis (16/2/2023).

Lebih lanjut, La Nyalla menyebut dirinya banyak berpesan kepada Erick Thohir, salah satunya untuk menumpas mafia yang ada di tubuh PSSI dan mafia tersebut jangan dilibatkan kedalam kepengurusan yang baru.

“Saya cuma minta pengurus lama yang kita tahu mafia-mafianya jangan dilibatkan. Karena nanti, yang terjadi sepak bola kita ini diatur sama mafia yang ada di dlaam tubuh PSSI,” ucapnya.

Seperti yang diketahui, Menteri BUMN Erick Thohir resmi terpilih sebagai Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 dalam pemungutan suara di Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI. 

Erick Thohir resmi menjadi Ketua Umum (Ketum) PSSI 2023-2027. Kepastian ini didapat setelah mayoritas pemegang suara (voters) memilih Erick Thohir sebagai Ketum PSSI dalam KLB yang digelar di Hotel Shangri-La, Jakarta, Kamis (16/2/2023).

BACA JUGA : Erick Thohir Ungkap Langkah Jitu Jokowi Atasi Pandemi

Erick unggul telak atas tiga pesaingnya dalam bursa Ketum PSSI. Ketua DPD RI AA La Nyalla Mattalitti menduduki peringkat kedua dengan selisih 42 suara. 

"Berdasarkan penghitungan suara, untuk AA La Nyalla total suara 22, Erick Thohir 64 suara, dengan demikian Ketua Umum PSSI Terpilih periode 2023-2027 adalah Bapak Erick Thohir," ujar Ketua Komite Pemilihan (KP) Amir Burhanuddin saat membacakan hasil pengumuman pemilihan ketum PSSI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Terbaru! KRL Jogja-Solo Sabtu 20 April 2024, Berangkat dari Stasiun Tugu dan Lempuyangan

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 00:57 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement