Advertisement

Tak Pakai Sabuk Pengaman, PM Inggris Rishi Sunak Ditilang

Mia Chitra Dinisari
Sabtu, 21 Januari 2023 - 21:07 WIB
Budi Cahyana
Tak Pakai Sabuk Pengaman, PM Inggris Rishi Sunak Ditilang Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak. - JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Perdana Menteri atau PM Inggris Rishi Sunak ditilang polisi karena tidak mengenakan sabuk pengaman di dalam mobil.

Polisi Lancashire mengumumkan mereka mendenda perdana menteri yang naik mobil di jok belakang tanpa mengenakan ikat pinggang.

Advertisement

“Sebuah video telah beredar di media sosial yang menunjukkan seseorang tidak mengenakan sabuk pengaman saat menjadi penumpang di dalam mobil di Lancashire. Setelah menyelidiki masalah ini, kami hari ini memberikan denda pada seorang pria berusia 42 tahun dari London," tulis  pernyataan polisi.

Juru bicara itu mengatakan Sunak sepenuhnya menerima itu sebagai kesalahan dan telah meminta maaf. Dia tentu saja akan mematuhi hukuman.

Polisi tidak mengatakan berapa banyak mereka telah mendenda perdana menteri, tetapi menurut kampanye keselamatan pemerintah, setiap pengemudi atau penumpang yang tidak mengenakan sabuk pengaman melanggar hukum dan dapat didenda hingga £500.

Dalam video yang diunggah ke Instagram namun kemudian menghilang, Sunak menoleh ke kamera tanpa ikat pinggang untuk membicarakan agenda pemeringkatan pemerintah. Mobil itu didampingi oleh polisi outriders saat perdana menteri melakukan perjalanan dari satu acara ke acara lainnya.

Ini adalah kedua kalinya Sunak didenda dalam 12 bulan terakhir setelah dia dihukum oleh polisi Metropolitan karena menghadiri pesta Downing Street selama lockdown.

Boris Johnson juga menerima denda pada saat itu, yang membuatnya menjadi perdana menteri pertama yang dihukum karena melanggar hukum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Bus Terbakar di Ring Road Gamping, 10 Penumpang Berhasil Dievakuasi

Sleman
| Kamis, 18 April 2024, 11:27 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement