Advertisement

Ini Dia Juara Miss Universe Tahun Ini, Ternyata Berdarah Filipina-Amerika

ST22
Minggu, 15 Januari 2023 - 17:07 WIB
Arief Junianto
Ini Dia Juara Miss Universe Tahun Ini, Ternyata Berdarah Filipina-Amerika Miss Universe 2023. - Twitter/MissUniverse

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — Kontes kecantikan Miss Universe telah menobatkan pemenang dan penerima mahkota baru, yaitu R'Bonney Gabriel yang mewakili Amerika Serikat. Miss Amerika Serika itu berhasil mengalahkan 83 finalis lainnya, mengutip laporan Deadline yang disiarkan Sabtu (14/1/2023) waktu setempat.

Gabriel kini menggantikan Harnaaz Sandhu dari India yang memegang gelar Miss Universe tahun sebelumnya. Sementara itu, Runner-up kedua jatuh kepada Andreina Martinez Founier dari Republik Dominika dan runner-up pertama adalah Amanda Dudamel dari Venezuela.

Advertisement

Gabriel merupakan model sekaligus perancang busana lulusan University of North Texas. Ratu kecantikan ini adalah orang Filipina-Amerika pertama yang memenangkan Miss USA.

Menurut biografi di halaman resmi Miss Universe, Gabriel memiliki misi agar perempuan dapat melihat ke dalam diri mereka sendiri dan memiliki inspirasi untuk menaklukkan tujuan mereka.

BACA JUGA: 5 Hal Tentang Miss Universe 2018, Catriona Gray

Malam penganugerahan Miss Universe 2022 diselenggarakan di New Orleans, Louisiana, AS, pada Sabtu (14/1/2023) waktu setempat. Kontes Miss Universe edisi berikutnya akan diselenggarakan di El Salvador.

Selain pemenang utama, beberapa penganugerahan lain pada Sabtu juga termasuk Miss Congeniality yang diberikan kepada Sofia Depassier dari Chili, Social Impact Award diberikan kepada Anna Sueangam-iam dari Thailand, serta Spirit of Carnival Award diberikan kepada Viktoria Apanasenko dari Ukraina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Usulan Formasi PPPK-CPNS 2024 Disetujui Pusat, Pemkab Bantul: Kami Tunggu Kepastian Alokasinya

Bantul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 16:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement