Advertisement

MA Turun Tangan Periksa Hakim yang Bocorkan Vonis Ferdy Sambo

Lukman Nur Hakim
Kamis, 05 Januari 2023 - 17:57 WIB
Bhekti Suryani
MA Turun Tangan Periksa Hakim yang Bocorkan Vonis Ferdy Sambo Dr. Andi Samsan Nganro, SH., MH terpilih menjadi Wakil Ketua Mahkamah Agung RI bidang Yudisial dalam Sidang Paripurna Khusus Mahkamah Agung Republik Indonesia pada 20 Januari 2021. - Dok.Mahkamah Agung

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA– Makhamah Agung (MA) akan memeriksa hakim Wahyu Imam Santoso yang viral seusai videonya tentang Ferdy Sambo beredar di dunia maya.

“Mahkamah Agung [MA] setelah mengecek dari berita medsos yang beredar. MA akan menurunkan tim untuk memeriksa hakim yang bersangkutan,” ujar Juru Bicara MA Andi Samsan Nganro kepada wartawan, Kamis (5/1/2023).

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Kendari diperiksa, lanjut Andi, pihaknya masih berupaya menjaga independensi hakim karena Wahyu Imam masih mejadi ketua majelis hakim persidangan kasus pembunuhan Brigadir Yosua alias Brigadir J.

“Tetapi MA tentu tetap menjaga independensi hakim dalam penanganan perkara menarik yang sedang ditangani hakim tersebut,” ucapnya.

Sebelumnya, Juru bicara (Jubir) Komisi Yudisial, Miko Ginting mengatakan bahwa KY masih menelusuri kebenaran video tersebut, termasuk mengecek isi percakapan antara hakim dengan pihak lain.

BACA JUGA: Waduh....40.000-an Warga Jogja Menunggak Iuran BPJS Kesehatan, Totalnya Rp34 Miliar

“KY telusuri dulu kebenaran dari video dan caption [keterangan] tersebut. Karena ada tiga hal terkait hal ini, yaitu ada videonya, ada captionnya yang secara sekilas tidak saling berhubungan, dan ada suara pihak lain selain hakim,” ujar Miko saat dihubungi, Kamis (5/1/2023).

Sekadar informasi, beredar video di tiktok yang diduga hakim membicarakan perkara Ferdy Sambo. Hakim tersebut berbicara dengan seseorang melalui sambungan telepon. Salah satu hal yang dibicarakan terkait kemungkinan vonis terhadap Ferdy Sambo Cs. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Padat Karya Bantul Berdayakan Warga Miskin di 70 Kalurahan

Bantul
| Kamis, 09 Februari 2023, 01:27 WIB

Advertisement

alt

Meski Ada Gempa, Minat Masyarakat ke Turki Tak Surut

Wisata
| Selasa, 07 Februari 2023, 22:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement