Advertisement

Erick Thohir Dipamerkan Presiden Jokowi di Riau sebagai Menteri Andalan

Media Digital
Rabu, 04 Januari 2023 - 23:27 WIB
Budi Cahyana
Erick Thohir Dipamerkan Presiden Jokowi di Riau sebagai Menteri Andalan Menteri BUMN Erick Thohir. - Ist/Instagram @erickthohir

Advertisement

PEKANBARU—Presiden Joko Widodo memberi perhatian khusus kepada Menteri BUMN Erick Thohir saat meninjau kegiatan perdagangan di Pasar Bawah, Kota Pekanbaru, Riau, Rabu (4/1/2023).

Di tengah ribuan warga yang membeludak di dalam pasar, Presiden Jokowi memanggil Erick Thohir untuk mendekat. Padahal saat itu, Erick tengah bersama para menteri lain yang mendampingi kunjungan, yakni Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan juga Gubernur Riau Syamsuar.

Advertisement

"Ke sini Pak Erick," Presiden Jokowi memanggil Erick yang berdiri di barisan belakang.

"Sudah kenal dengan menteri andalan saya, belum?" tanya Jokowi kepada warga.

Erick yang mendekat pun langsung disambut riuh warga yang berteriak, "Pak Erick… Pak Erick..!" berulang kali. Sambil tersenyum, Menteri BUMN itu menghampiri dan menyalami beberapa warga Riau.

Kedatangan Presiden Jokowi serta sejumlah menteri ke Pasar Bawah, Pekanbaru merupakan titik pertama dalam kunjungan kerja di Provinsi Riau. Usai memastikan geliat ekonomi di masyarakat tetap optimistis paska pencabutan PPKM, Presiden Jokowi beserta rombongan melanjutkan perjalanan untuk meresmikan Tol Pekanbaru-Bangkinang sepanjang 30,9 km.

Erick menambahkan bahwa kunjungan ke pasar dan melihat aktifitas langsung masyarakat tak lain untuk memastikan ekonomi di sektor UMKM yang menjadi kekuatan ekonomi nasional tetap tumbuh.

"Sekaligus meyakinkan bahwa program pemerintah untuk mendukung UMKM melalui bank Himbara, seperti BRI, Mandiri, BNI, dan BSI berjalan dengan baik. Ayo kita jaga UMKM Indonesia," kata Erick. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Angka Kecelakaan Lalu Lintas di Kulonprogo Menurun 26 Persen Selama Libur Lebaran 2024

Kulonprogo
| Kamis, 18 April 2024, 06:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement