Advertisement

Cuaca Buruk! Truk Tercebur ke Laut saat Masuk ke Kapal Feri

Taufan Bara Mukti
Kamis, 29 Desember 2022 - 13:17 WIB
Sunartono
Cuaca Buruk! Truk Tercebur ke Laut saat Masuk ke Kapal Feri Truk pengangkut semen tercebur di Pelabuhan Merak, Banten - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Truk pengangkut semen tercebur ke laut saat akan masuk ke kapal feri di Pelabuhan Merak, Banten. Cuaca buruk dan tingginya ombak menyulitkan evakuasi.

Sebuah truk pengangkut semen tercebur ke laut saat akan memasuki kapal feri di Pelabuhan Merak, Banten, Rabu (28/12/2022) malam WIB.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Truk tersebut akan masuk ke kapal yang menyeberang ke Bakauheuni. Namun sebelum berhasil masuk ke kapal, truk tersebut justru tersangkut dan tercebur ke laut.

BACA JUGA : Prakiraan Cuaca di DIY, Kamis (29/12/2022): Pagi Berawan

"Benar, terjadi pada pukul 22.00. Jadi, truknya itu bannya pecah tersangkut di ramp door, pada saat mau evakuasi patah as. Ditarik pakai mobil derek enggak berhasil, truk melintang dan akhirnya jatuh," kata Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Banten, Handjar Dwi Antoro, Kamis (29/12/2022).

Handjar menambahkan, cuaca buruk menjadi salah satu faktor yang membuat pihaknya kesulitan melakukan evakuasi. Ia menambahkan, saat kejadian ombak di sekitar Pelabuhan Merak memang cukup besar.

"Ya ada faktor ombak yang membuat kita kesulitan evakuasi akhirnya tercebur. Semua stakeholder menyaksikan dan memang tidak ada solusi karena memang truk sudah melintang dan posisi sudah di bawah ramp door," kata Handjar.

BACA JUGA : Cuaca Buruk Jadi Alasan ASDP Batalkan Pelayaran Merak

Proses evakuasi truk yang tercebur ke laut itu, lanjut Handjar, memakan waktu sekitar dua jam. Beruntung tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut karena sopir dan kenek telah lebih dulu keluar dari kendaraan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Pendapatan BPHTB Sleman 2022 Capai Rp239 Miliar

Sleman
| Sabtu, 04 Februari 2023, 14:37 WIB

Advertisement

alt

Kemegahan Desa Wisata Karangrejo Borobudur Menyimpan Kisah Menarik Bersama Ganjar

Wisata
| Sabtu, 04 Februari 2023, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement