Advertisement

Isu Kudeta Ketum PSSI, Bung Towel Sebut Ada Manuver Busuk Sekjen dan Exco

Taufan Bara Mukti
Kamis, 29 Desember 2022 - 12:17 WIB
Sunartono
Isu Kudeta Ketum PSSI, Bung Towel Sebut Ada Manuver Busuk Sekjen dan Exco Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan - PSSI

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Pengamat sepak bola Tommy Welly alias Bung Towel mengunggah video yang menyebutkan adanya upaya kudeta terhadap Ketua Umum PSSI.

Hal itu disampaikan Tommy Welly dalam video di kanal YouTube Gocek Bung Towel pada Selasa (27/12/2022) malam WIB. Bung Towel mengaku mendapatkan informasi akurat terkait kondisi terkini di federasi PSSI. Menurutnya, ada upaya kudeta yang direncanakan terhadap Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

"Saya mau sharing info A1 kepada teman-teman Gocek Bung Towel. Jadi pada saat Indonesia memulai kampanyenya di Piala AFF 23 Desember lalu, lawan Kamboja, di tengah perjuangan awal timnas Indonesia ternyata ada pengkhianatan, ada manuver busuk yang dilakukan oleh Sekjen PSSI dan salah satu Exco PSSI," ujar Bung Towel.

Bung Towel mengatakan, Sekjen PSSI Yunus Nusi bersama salah satu Exco PSSI mengumpulkan voters alias pemegang suara atau anggota PSSI tanpa sepengetahuan ketua umum.

"Padahal, secara organisasi yang namanya sekjen itu diangkat dan diberhentikan Ketua Umum PSSI. Jadi, artinya sekjen itu pastilah dan haruslah orangnya ketua umum, tapi yang terjadi ada upaya menggembosi ketua umum oleh sekjen dan exco," tutur Bung Towel.

Bung Towel juga terang-terangan mengungkap identitas Exco PSSI yang bekerja sama dengan Sekjen PSSI untuk mengumpulkan voters.

"Kalau Exco saya sebut saja inisial JR. Mereka mengumpulkan voters dari kalangan asprov, yang khususnya asprov dari Sumatra. Tentu arahnya menggiring mereka ke Kongres Biasa dan KLB," tutur pria yang pernah menjadi pengurus PSSI ini.

Bisnis.com sudah coba mengonfirmasi kabar ini ke pihak-pihak terkait. Namun hingga berita ini diturunkan belum ada konfirmasi yang diberikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Empat Hari, Peserta Pelatihan Menulis DPAD DIY Terbitkan Sebuah Buku

Jogja
| Selasa, 07 Februari 2023, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Kampung Batik Giriloyo yang Sempat Terpuruk Karena Gempa 2006

Wisata
| Selasa, 07 Februari 2023, 13:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement