Advertisement

Gerindra Sebut Sandiaga Uno Segera Merapat ke PPP

Surya Dua Artha Simanjuntak
Rabu, 28 Desember 2022 - 20:47 WIB
Bhekti Suryani
Gerindra Sebut Sandiaga Uno Segera Merapat ke PPP Elite DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Achmad. - Antara

Advertisement

Harianjgoja.com, JAKARTA–  Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menerima kabar bahwa Sandiaga Uno akan bergabung dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

“Saya sudah mendengar kabar dari teman-teman fraksi PPP bahwa Pak Sandi itu sebentar lagi sudah resmi menjadi anggota PPP,” ungkap Dasco di Kompleks Parlemen, Jakarta, dikutip dari rekaman video yang diterima, Rabu (28/12/2022).

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Dia mengatakan, sampai ini Sandi belum mengundurkan diri dari Partai Gerindra. Dasco mengaku baru dapat kabar niat Sandi bergabung PPP dari anggota partai berlambang kabah tersebut di DPR.

“Saya baru dengar dari teman-teman fraksi PPP. Jadi silakan ditanyakan ke yang bersangkutan dan ditanyakan ke PPP,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPP PPP Achmad Baidowi alias Awi belum dapat memastikan kabar bergabungnya Sandi ke partainya. Awi hanya menekankan hubungan antara PPP dengan Sandi sangat baik.

Dia mencontohkan, Sandi kerap menjadi narasumber di acara-acara yang diselenggarakan PPP. Bahkan, menteri parawisata dan ekonomi kreatif itu sempat mengisi acara workshop untuk para kader PPP.

BACA JUGA: Dugaan Korupsi Perawatan Stadion Sultan Agung Bantul Disampaikan ke KPK

“Ya kalau kemudian ada informasi dari Gerindra seperti itu, ya mudah-mudahan ya kita menyambut baik. Tetapi sampai saat ini dalam revitalisasi struktur kepengurusan DPP kemarin, tidak ada nama Pak Sandiaga Uno, karena PPP hormati fatsun [etika] politik yang ada,” jelas Awi saat dikonfirmasi, Rabu (28/12/2022).

Sebagai informasi, Sandiaga Uno saat ini menjabat sebagai wakil ketua Dewan Pembina Partai Gerindra. Sandi juga merupakan keponakan kandung mantan Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa.

Belakangan, Sandi menyatakan kesiapannya maju di Pilpres 2024. Di sisi lain, Gerindra terus menekankan sudah mengusung ketua umumnya, Prabowo Subianto, sebagai bakal calon presiden tunggal partainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Puluhan Juta Dianggarkan Kelurahan Gedongkiwo untuk Tangani Sampah

Jogja
| Selasa, 31 Januari 2023, 23:37 WIB

Advertisement

alt

Ini Nih... Wisata di Solo yang Instagramable, Ada yang di Dalam Pasar!

Wisata
| Selasa, 31 Januari 2023, 23:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement