Advertisement

Jelang Liburan, Tarif Bus Naik hingga 20%

M140
Kamis, 15 Desember 2022 - 20:37 WIB
Arief Junianto
Jelang Liburan, Tarif Bus Naik hingga 20% Penumpang menaiki bus di Terminal Giwangan, Jogja. - Harian Jogja/Dwi Cahyanti

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL — Menjelang libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru), harga tiket bus mengalami kenaikan hingga 20% dari tarif normal. Kenaikan harga tiket menjelang Nataru dan liburan akhir tahun menyesuaikan dengan meningkatnya kebutuhan penumpang.

Ketua Organda DIY, Hans Hantoro Garit mengatakan kenaikan tersebut diperkirakan mulai H-3 Natal sampai dengan H+3 Tahun Baru.

Advertisement

“Kenaikan harga tiket menjelang Nataru dan liburan akhir tahun meningkat hingga 20% dari harga normal. Harga bervariasi dari setiap masing-masing perusahaan otobus,” kata Hans, Rabu (14/12/2022).

BACA JUGA: Libur Nataru, Kemenhub Pastikan Tak Ada Tuslah Tiket Kapal Laut

Dengan adanya kenaikan tarif, tentu menimbulkan pengaruh bagi para penumpang. Namun, menurut Hans karena permintaannya tinggi, sehingga tidak ada masalah, menyesuaikan dengan tingkat kebutuhan.

Adanya lonjakan penumpang, kata dia, telah diantisipasi dengan cara menyiapkan sebanyak mungkin armada yang siap beroperasi.

Salah satu penumpang asal Sragen, Ginem mengatakan sebagai pengguna, dirinya hanya bisa pasrah jika ada kenaikan harga tiket. “Berasa banget sih naiknya dari harga sebelumnya, tetapi ini kan lagi high season jadi wajar kalau naik. Dan karena saya mau liburan jadi mau enggak mau ya harus terima,” ucap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Bus Damri Hari Ini, Cek Lokasi dan Tarifnya di Jogja

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 04:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement