Advertisement

Update Top Skor dan Top Assist Piala Dunia 2022: Adu Mekanik Mbappe vs Messi

Fahmi Ahmad Burhan
Kamis, 15 Desember 2022 - 09:47 WIB
Bhekti Suryani
Update Top Skor dan Top Assist Piala Dunia 2022: Adu Mekanik Mbappe vs Messi Striker Argentina, Lionel Messi di Piala Dunia 2022 - FIFA

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Pertandingan semi final Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Kroasia dan Prancis vs Maroko berlangsung ketat.

Dua laga ini membuat pencetak gol dan pencetak assist terbanyak semakin mengerucut ke sejumlah nama.

Advertisement

Pada pertandingan Argentina vs Kroasia yang berlangsung di Lusail Stadium pada Rabu (14/12/2022), Argentina menghempaskan Kroasia dengan skor 3-0. Pada pertandingan tersebut Lionel Messi menyumbang 1 gol.

Tendangan penaltinya ke gawang kiper Kroasia Dominik Livakovic mengantarkan kapten Argentina itu ke daftar pencetak gol terbanyak sementara. Messi total telah mencetak 5 gol di Piala Dunia 2022.

Catatan gol La Pulga menyamai Kylian Mbappe. Sementara, pada pertandingan Prancis vs Maroko yang berlangsung di Stadion Al Bayt, Kamis (15/12/2022) dini hari tadi, Kylian Mbappe tidak mencetak gol sama sekali.

Selain Messi dan Mbappe, ada nama lain yakni Julian Alvarez dan Olivier Giroud di daftar top skor sementara. Keduanya masing-masing telah mencetak 4 gol di Piala Dunia 2022.

Brace yang dicetak Alvarez pada laga semi final Argentina vs Kroasia membawanya ke daftar pencetak gol terbanyak. Ia masih berpeluang menjadi top skor Piala Dunia 2022 jika pada final melawan Prancis nanti ia mencetak gol.

Sementara, Giroud sama sekali tak mencetak gol di laga semi final. Ia masih berpeluang menjadi top skor jika laga melawan Argentina di final ia mencetak gol.

BACA JUGA: Bertemu Borneo FC, Pelatih Bali United Waspadai Keberadaan Lilipaly

Untuk posisi top assist ada perubahan. Assist brilian Lionel Messi ke Alvarez saat laga Argentina vs Kroasia di semi final membawa Messi masuk ke daftar pencetak assist terbanyak. La Pulga hingga saat ini telah mencetak 3 assist menyamai torehan Harry Kane, Bruno Fernandes, dan Antoine Griezmann.

Messi dan Griezmann masih berpeluang menambah jumlah assistnya. Sementara Kane dan Fernandez sudah tersingkir dari ajang Piala Dunia 2022.

Berikut daftar top skor dan top assist Piala Dunia 2022:

Top Skor

Pencetak 5 gol: Kylian Mbappé (Prancis), Lionel Messi (Argentina)

Pencetak 4 gol: Olivier Giroud (Prancis), Julian Alvarez (Argentina)

Pencetak 3 gol: Álvaro Morata (Spanyol), Bukayo Saka (Inggris), Cody Gakpo (Belanda), Enner Valencia (Ekuador), Gonçalo Ramos (Portugal), Marcus Rashford (Inggris), Richarlison (Brasil)

Top Assist

Pencetak 3 assist: Antoine Griezmann (Prancis), Bruno Fernandes (Portugal), Harry Kane (Inggris), Lionel Messi (Argentina)

Pencetak 2 assist: Andrija Živković (Serbia), Christian Pulisic (Amerika Serikat), Denzel Dumfries (Belanda), Davy Klaassen (Belanda), Dušan Tadić (Serbia), Jordi Alba (Spanyol), Kylian Mbappé (Prancis), Mislav Oršić (Kroasia), Ousmane Dembélé (Prancis), Phil Foden (Inggris), Raphael Guerreiro (Portugal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Bus Damri dari Jogja-Bandara YIA, Bantul, Sleman dan Sekitarnya

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 04:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement