Advertisement

Ratusan PKL di Solo Pilih Libur saat Pernikahan Kaesang-Erina

JIBI
Jum'at, 09 Desember 2022 - 11:27 WIB
Jumali
Ratusan PKL di Solo Pilih Libur saat Pernikahan Kaesang-Erina Foto Preweeding Kaesang Pangarep dan Erina Gudono - Instagram : @erinagudono

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO—Ratusan pedagang kaki lima atau PKL kuliner di CFD Solo yang berjualan di city walk pilih meliburkan diri saat kirab kereta kuda tasyakuran pernikahan Kaesang Pangarep-Erina Sofia Gudono, Minggu (11/12/2022).

BACA JUGA: Warga Sleman Gelar Nobar Pernikahan Kaesang

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Mereka tidak menggelar lapak dagangan lantaran sebagian city walk di Jalan Slamet Riyadi harus steril dari para pedagang.

Kirab 12 kereta kuda pernikahan Kaesang-Erina mulai dari Loji Gandrung menyusuri Jalan Slamet Riyadi menuju Pura Mangkunegaran bersamaan dengan kegiatan car free day (CFD) pada Minggu pagi.

Di sepanjang rute kirab, ada sembilan panggung hiburan untuk memeriahkan pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut. Lokasi panggung hiburan antara lain Loji Gandrung, Plaza Sriwedari dan depan museum Danar Hadi.

Sekretaris Paguyuban PKL Gawe Rejo CFD Solo, Eko Adi Nugroho, mengatakan telah berkoordinasi dengan Dinas Perdagangan (Disdag) Solo terkait pelaksanaan kirab pernikahan yang berbarengan dengan kegiatan CFD di Jalan Slamet Riyadi.

Lantaran lokasi di sekitar panggung hiburan harus steril maka sebagian pedagang memilih meliburkan diri saat kirab kereta kuda.

“Dari pendataan kami, jumlah pedagang kuliner yang meliburkan diri 150-200 peeagang. Mereka berjualan di zona 5, zona 6, dan zona 7 CFD Solo,” kata dia, saat dihubungi Solopos.com-jaringan Harianjogja.com, Jumat (9/12/2022).

Eko, sapaan akrabnya, menyampaikan lokasi sebagian pedagang yang tidak berjualan mulai dari Loji Gandrung, simpang tiga Stadion Sriwedari, Plaza Sriwedari dan museum Danar Hadi.

Di sekitar lokasi panggung hiburan ada stan-stan yang didirikan di city walk oleh panitia. “Jadi city walk tidak bisa digunakan untuk berjualan pedagang. Nanti, saat kirab pasti kondisi Jl. Slamet Riyadi tumpah ruah manusia. Tidak memungkinkan lagi untuk menggelar lapak. Kecuali, posisi panggung hiburan di jalur lambat bukan di city walk,” papar dia.

Para pedagang tak mempermasalahkan hal itu sebagai wujud ikut mangayubagyo pernikahan putra Presiden Jokowi. Selama ini, para PKL kuliner di CFD Soulo menjual beragam sajian menu makanan yang ditawarkan kepada pengunjung. Mulai dari soto ayam, soto daging sapi, timlo, gudeg, hingga aneka macam gorengan.

“Para pedagang legawa. Justru kami ikut mangayubagyo atas pernikahan Kaesang-Erina. Semoga acara pernikahan berjalan lancar, sukses dan membawa berkah,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Salah Paham, ODGJ Asal Madiun Nyaris Dimassa di Gunungkidul

Gunungkidul
| Senin, 30 Januari 2023, 13:57 WIB

Advertisement

alt

Ke Depan, Naik Candi Borobudur Harus Pakai Sandal Khusus

Wisata
| Senin, 30 Januari 2023, 13:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement