Advertisement

Rapimwil PPP Jateng Diwarnai Teriakan Erick Thohir Cawapres

Media Digital
Minggu, 27 November 2022 - 22:07 WIB
Arief Junianto
Rapimwil PPP Jateng Diwarnai Teriakan Erick Thohir Cawapres Erick Thohir. - Istimea

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) PPP Jawa Tengah yang digelar Minggu (27/11/2022) diisi dengan pencerahan tentang perkembangan ekonomi syariah di Indonesia oleh Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES), Erick Thohir yang juga sekaligus Menteri Negara BUMN.

Di sesi pagi, Rapimwil juga mendengarkan pemaparan dari Gubernur Jateng Ganjar Pranowo terkait dengan pembangunan Jateng selama kepemimpinannya.

Advertisement

Tak ayal kedatangan Erick Thohir pun menambah antusias 250-an peserta Rapimwil PPP Jateng tersebut. Sejak Erick Thohir memasuki ruangan, terdengar suara sahut-menyahut "Erick Thohir Cawapres". Ada juga yg meneriakkan Erick Thohir capres.

Menanggapi antusiasme jajaran PPP se Jateng terhadap Erick Thohir ini, Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani menyampaikan bahwa hal itu adalah bagian dari proses bottom-up yang memang dibangun PPP dalam penjaringan bacapres-bacawapres.

Menurut Arsul, struktur di bawah dan kader memang diberi ruang untuk menyampaikan aspirasinya sebelum DPP PPP mengambil keputusan dalam Forum Mukernas PPP nanti di awal 2023.

Arsul mengakui bahwa Erick Thohir termasuk sosok yang dilihat oleh struktur dan kader PPP dibawah untuk menjadi capres atau cawapres yg patut diusulkan oleh PPP, karena memang sosoknya banyak dikenal di PPP terutama sejak jadi Ketua TKN #01 Jokowi - Ma'ruf Amin di mana PPP termasuk sebagai parpol koalisi pengusungnya.

Arsul menambahkan bahwa di acara bimbingan teknis (bimtek) anggota DPRD propinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia, Erick juga memberikan materi sehingga sosoknya tambah dikenal.

Oleh karena itu, menurut Arsul, menjadi tidak mengherankan kalau dia menjadi favorit di internal PPP, pungkas Arsul Sani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Penemuan Jenazah di Dam Sungai Opak, Polres Bantul Selidiki Identitas

Bantul
| Selasa, 16 April 2024, 15:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement