Advertisement

Anwar Abbas Kalahkah Haedar Nashir di Sidang Tanwir Pra-Muktamar Muhammadiyah

Newswire
Jum'at, 18 November 2022 - 22:17 WIB
Budi Cahyana
Anwar Abbas Kalahkah Haedar Nashir di Sidang Tanwir Pra-Muktamar Muhammadiyah Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas. - nu.or.id

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Wakil Ketua Umum MUI Anwar Abbas memperoleh suara terbanyak dalam sidang Tanwir Pra-Muktamar Muhammadiyah yang menetapkan 39 nama calon anggota Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Masa Jabatan 2022-2027, Jumat (18/11/2022).

Anwar Abbas berhasil mengalahkan Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir. Sidang digelar di Auditorium Djazman Al Kindi, Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS). Terdapat 92 nama yang mencalonkan diri sebagai calon anggota PP Muhammadiyah.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Anggota sidang sekaligus pemilik suara terdiri dari 197 orang dari unsur PP Muhammadiyah, perwakilan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah, dan perwakilan organisasi otonom tingkat pusat. Setiap pemilik suara kemudian menuliskan 39 calon anggota PP Muhammadiyah pilihan mereka. Pemilik suara terbanyak hingga peringkat 39 itulah yang kemudian terpilih.

Dalam pemilihan tersebut, Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir kalah suara dari Anwar Abbas yang merupakan Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia. Haedar bahkan hanya berada di posisi ketiga karena juga kalah suara dari Ketua Majelis Tarjih dan Tajdid PP Muhammadiyah Syamsul Anwar.

Selain ketiga nama tersebut, ada juga sejumlah tokoh yang masuk ke dalam daftar calon anggota PP Muhammadiyah seperti mantan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Busyro Muqoddas, mantan Ketua Majelis Pemusyawaratan Rakyat Hajriyanto Y Thohari hingga Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Kejar Realisasi Penyerapan DAK Nonfisik, BKKBN DIY Lakukan Monev ke Kabupaten Sleman

Jogja
| Kamis, 08 Desember 2022, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Jalan Layang Paling Membingungkan di Dunia, Perlu 10 Menit Keluar Kalau Salah Jalur

Wisata
| Rabu, 07 Desember 2022, 23:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement