Advertisement

Kantor Twitter Tutup Usai Elon Musk Beri Ultimatum ke Karyawan

Asahi Asry Larasati
Jum'at, 18 November 2022 - 16:47 WIB
Jumali
Kantor Twitter Tutup Usai Elon Musk Beri Ultimatum ke Karyawan Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTATwitter mengumumkan penutupan sementara kantornya setelah pemiliknya yang baru, Elon Musk, mengeluarkan ultimatum kepada karyawan.

BACA JUGA : Twitter for iPhone Mau Dihilangkan

Advertisement

"Tetap bersama perusahaan bekerja berjam-jam dengan intensitas tinggi atau berhenti dengan pesangon tiga bulan," kata Elon Musk sebagaimana dilansir Bloomberg pada Jumat (18/11/2022).

Penutupan kantor Twitter selama sepekan terjadi setelah lebih banyak pekerja yang diharapkan memilih opsi terakhir, menurut orang-orang yang mengetahui situasi tersebut. Pilihan yang diberikan menyebabkan kebingungan mengenai siapa yang masih harus diizinkan mengakses kantor Twitter.

Penutupan kantor Twitter merupakan pukulan keras bagi Elon Musk yang sempat memberhentikan setengah dari tenaga kerja perusahaan setelah akusisi, sebelum harus meminta beberapa dari mereka kembali untuk membangun platform yang dia buat dipertimbangkan.

Saat komunikasi internal Twitter diperbarui dengan para karyawan yang mengumumkan kepergian mereka, Elon Musk mulai melunak yang sebelumnya meminta untuk bekerja dari jarak jauh.

"Semua diperlukan persetujuan manajer, Anda bertanggung jawab untuk memastikan bahwa Anda bisa memberikan kontribusi yang sangat baik," tulisnya dalam email Kamis.

Topik terkait perusahaan Twitter menjadi tren di Amerika Serikat (AS) setelah berita tersebut masuk trending topic di AS, seperti tagar #RIPTwitter, Twitter HQ, Apparently Twitter, dan $44 billion, yang merupakan harga pembelian jejaring sosial tersebut oleh Elon Musk.

Berikut adalah memo yang dikirimkan perusahaan kepada karyawan saat penutupan kantor Twitter :

Hai,

Efektif segera, kami menutup sementara gedung kantor kami dan semua akses lencana akan ditangguhkan. Kantor akan dibuka kembali pada hari Senin, 21 November. Terima kasih atas fleksibilitas Anda. Silakan terus mematuhi kebijakan perusahaan dengan tidak membicarakan informasi rahasia perusahaan di media sosial, dengan pers atau di tempat lain.

Kami berharap dapat bekerja sama dengan Anda untuk masa depan Twitter yang menarik.

Twitter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal KRL Solo-Jogja, Berangkat dari Palur Rabu 24 April 2024

Jogja
| Rabu, 24 April 2024, 01:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement