Advertisement

Kementerian PUPR Segera Tender Ruas Tol Semanan-Balaraja dan Cikunir-Karawaci

Muhammad Ridwan
Rabu, 09 November 2022 - 15:37 WIB
Jumali
Kementerian PUPR Segera Tender Ruas Tol Semanan-Balaraja dan Cikunir-Karawaci Kendaraan melintas di ruas Jalan Tol Cinere-Jagorawi di Depok, Jawa Barat, Minggu (20/12/2021). - Bisnis/Himawan L Nugraha

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Badan Pengatur Jalan Tol Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah mempersiapkan tender dua ruas jalan tol dengan total nilai investasi Rp41,68 triliun.

BACA JUGA : Konstruksi Jalan Tol Jogja-Bawen Baru 8,6%

Advertisement

Dilansir dari laman resmi BPJT Kementerian PUPR, per 8 November 2022, kedua ruas jalan tol tersebut adalah Jalan Tol Semanan-Balaraja sepanjang 32,39 kilometer (km) dengan nilai investasi Rp15,53 triliun dan Jalan Tol Cikunir-Karawaci sepanjang 40,5 km dengan nilai investasi Rp26,15 triliun.

Dalam laman tersebut dijelaskan bahwa jalan tol dalam persiapan tender adalah ruas-ruas jalan tol yang sedang dipersiapkan dokumen pelelangannya termasuk kebutuhan dukungan dan atau jaminan. Sementara itu, saat ini terdapat tujuh ruas jalan tol yang masih dalam proses tender oleh Kementerian PUPR dengan total investasi Rp98,59 triliun. Ruas tersebut adalah Jalan Tol Jembatan Balikpapan-Penajam Paser Utara sepanjang 7,35 km dengan nilai investasi Rp15,53 triliun.

Ruas tersebut tengah masuk tahap pelelangan dilanjutkan setelah finalisasi dokumen teknis oleh Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR. Selanjutnya, adalah Jalan Tol Bogor Serpong via Parung sepanjang 31,12 km dengan nilai investasi Rp8,9 triliun yang saat ini masih dalam tahap persiapan pelelangan, Jalan Tol JORR Elevated (Cikunir-Ulujami) sepanjang 21,5 km dengan nilai investasi Rp21,56 saat ini masih dalam tahap proses negosiasi.

Kemudian, jalan tol akses Patimban sepanjang 37,05 km dengan nilai investasi Rp8,48 triliun tengah masuk tahap penetapan negosiasi, jalan tol Kamal-Teluknaga-Rajeg sepanjang 38,6 km dengan nilai investasi Rp18,62 triliun saat ini masuk dalam tahap evaluasi sampul I. Selanjutnya, jalan tol Sentul Selatan-Karawang Barat sepanjang 61,5 km dengan nilai investasi Rp15,3 triliun sedang masuk tahap persiapan pelelangan, sedangkan jalan tol Kediri-Tulungagung sepanjang 44,51 km senilai Rp10,2 triliun telah masuk tahap evaluasi dokumen prakualifikasi peserta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Alert! Stok Darah di DIY Menipis, PMI Dorong Instansi Gelar Donor Darah

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 13:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement