Advertisement

Jokowi Ternyata Sejak Awal Dukung Prabowo Capres 2024

Muhammad Ridwan
Rabu, 02 November 2022 - 17:17 WIB
Bhekti Suryani
Jokowi Ternyata Sejak Awal Dukung Prabowo Capres 2024 Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri depan) dan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani (kanan depan) beserta jajaran petinggi partai saat melakukan pertemuan di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (4/9/2022). Pertemuan tersebut merupakan bagian dari safari politik dan komunikasi politik Puan Maharani jelang Pemilu 2024. ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya - hp.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku sedari awal merestui Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden (capres) pada Pemilu Presiden 2024.

Jokowi menegaskan, bahwa dirinya sangat mendukung Prabowo apabila akan kembali ikut dalam kontestasi demokrasi 5 tahun sekali itu.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

"Sudah sejak awal kok restu-restu, sejak awal saya menyampaikan mendukung beliau," tegasnya
di Jakarta, Rabu (2/11/2022).

Namun, mengingat posisi Prabowo yang menjabat sebagai menteri pertahanan, dia mengimbau agar tidak mengenyampingkan kewajibannya. Nantinya, Jokowi akan mengevaluasi menteri-menteri yang akan bertarung dalam kontestasi pemilihan presiden 2024 agar tidak mengganggu jalannya kabinet.

"Tugas sebagai menteri harus diutamakan, tetapi kalau kita lihat nanti mengganggu ya akan dievaluasi, apakah memang harus cuti panjang banget atau tidak," ungkapnya.

BACA JUGA: Kuat Ma'ruf dan Ricky Rizal Disidang Hari Ini, Keluarga Brigadir J Jadi Saksi

Seperti diketahui, Partai Gerindra telah mendeklarasikan Prabowo sebagai bakal capres pada Pilpres 2024. Untuk dapat mengusung Prabowo, Partai Gerindra telah membentuk koalisi dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Selain Prabowo, bakal capres lain yang sudah deklarasi adalah Anies Baswedan. Mantan Gubernur DKI Jakarta ini diusung Partai NasDem. Namun, Anies dan Prabowo masih membutuhkan dukungan parpol lain untuk dapat memenuhi syarat sebagai capres, yakni memenuhi presidential threshold (PT) 20 persen.

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Prakiraan Cuaca DIY Hari Ini: Kecuali Bantul, Siang Ini Semua Wilayah Hujan

Jogja
| Senin, 05 Desember 2022, 10:07 WIB

Advertisement

alt

Jangan Sampai Salah, Hotel 26 Lantai di China Ini Khusus untuk Babi

Wisata
| Minggu, 04 Desember 2022, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement