Advertisement

Luncurkan Buku "Spare", Pangeran Harry Dikabarkan Ungkap Alasannya Keluar Kerajaan

Erta Darwati
Sabtu, 29 Oktober 2022 - 02:27 WIB
Lajeng Padmaratri
Luncurkan Buku Pangeran Harry dan Meghan Markle. - Reuters/Toby Melville

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pangeran Harry, putra bungsu Raja Charles III, akan menerbitkan bukunya pada 10 Januari 2023. Buku tersebut disinyalir akan mengungkap alasannya mundur dari keluarga Kerajaan Inggris.

Harry sebelumnya memutuskan untuk mundur dari keluarga kerajaan saat dirinya sudah berstatus menikah dengan istrinya, Meghan Markle. Dia kemudian memilih untuk hidup mandiri di Amerika Serikat (AS) dengan finansialnya sendiri.

Advertisement

Alasan Harry mundur dari keluarga kerajaan masih menjadi misteri, dan menimbulkan pertanyaan dari banyak pihak, terutama masyarakat Inggris.

Dilansir dari Bisnis.com, buku yang akan diterbitkan oleh Pangeran Harry dikhawatirkan akan membongkar kehidupannya selama berada di keluarga kerajaan dan alasan dia memutuskan mundur.

Harry akan meluncurkan buku dengan judul “Spare” yang diduga maknanya sebagai “Cadangan”. Meski mundur dari keluarga kerajaan, dia disebut masih menjadi pewaris cadangan, dengan pewaris utamanya yaitu kakaknya sendiri, Pangeran William.

Atas kabar tersebut, pengacara keluarga kerajaan bersiap-siap untuk bersiaga atas "serangan" yang mungkin terjadi usai buku Harry tersebut diterbitkan.

Buku tersebut pada awalnya akan diterbitkan pada akhir 2022, tetapi diundur hingga penerbitannya  pada 10 Januari 2023.

Dalam bukunya itu, Harry juga dikatakan tak menghindari isu sensitif. Semua alasan kemungkinan akan dia tumpahkan dalam bukunya itu.

Sebelum terbit, isi buku Harry tersebut kemungkinan akan dirahasiakan. Para pembantu istana juga mengungkap bahwa tidak ada anggota keluarga kerajaan yang akan memiliki kesempatan untuk melihatnya sebelum dipublikasikan.

Diketahui, Harry adalah putra kedua atau anak bungsu dari Raja Charles III dengan istri pertamanya, Diana, Putri Wales.

Pangeran Harry memiliki kehidupan percintaannya dengan rakyat biasa non-kerajaan. Kehidupan cinta Harry telah menarik banyak pandang mata dunia. Di tahun 2016, ia mengonfirmasi hubungan asmaranya dengan aktris AS, Meghan Markle.

Pangeran Harry menikah dengan Meghan Markle pada Mei 2018 dan dikarunia dua anak, yang pertama bernama Archie Mountbatten Windsor, dan yang kedua Lilibet Mountbaten Windsor. Pangeran Harry dan Meghan Markle memilih mundur dari kerajaan dan hidup mandiri di AS tanpa adanya status kerajaan lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Cara Membeli Tiket KA Bandara Jogja via Online

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement