Advertisement

Surya Paloh Restui Duet Anies-AHY? Ini Tanggapan PKS

Surya Dua Artha Simanjuntak
Kamis, 27 Oktober 2022 - 16:17 WIB
Jumali
Surya Paloh Restui Duet Anies-AHY? Ini Tanggapan PKS Logo PKS - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Juru Bicara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Muhammad Kholid menyambut baik kedekatan antara Ketua Umum (Ketum) Partai NasDem Surya Paloh dengan Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Sebagai informasi, pada Rabu (26/10/2022) Surya Paloh makan siang bareng dengan AHY di Wisma Nusantara, Jakarta Pusat. Setidaknya, mereka menghabiskan waktu selama dua jam.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

BACA JUGA : PKS DIY Dukung Anies Jadi Capres

Saat ditemui awak media setelahnya, Surya Paloh bahkan mengatakan akan merestui duet Anies Baswedan-AHY jika memang pasangan tersebut dinilai baik.

"Kalau saya, orang tua ini apa, kalau yang baik-baik pasti saya restui," jawab Surya.

Menanggapi pernyataan itu, Kholid mengaku senang karena pernyataan Surya Paloh menunjukkan bahwa dirinya mendukung masing-masing calon mitra koalisinya.

“Alhamdulillah, bagus-bagus saja. Silaturahim, saling support satu dengan yang lain,” ujar Kholid kepada Bisnis, Kamis (27/10/2022).

Dia mengatakan, PKS, NasDem, dan Demokrat sebagai calon mitra koalisi memang ingin membangun kerja sama politik yang setara. Oleh sebab itu, jika ketiga saling mendukung dan menghormati maka akan semakin baik.

Advertisement

“Karena equal partnership, maka yang dibutuhkan adalah sikap lapang dada, terbuka dan mutual trust and respect,” jelasnya.

Kholid mengakui bahwa PKS sedikit berbeda pilihan soal calon wakil presiden (cawapres) untuk Anies. Demokrat mengajukan AHY, sedangkan PKS mengajukan Ahmad Heryawan alias Aher.

Meski begitu, dia menekankan bahwa ketiga parpol akan memilih yang terbaik. Bahkan, nama cawapres di luar koalisi juga akan dipertimbangkan.

Advertisement

“Mas AHY, Aher atau calon yang lain di luar koalisi kita kaji bersama. Cari yang terbaik buat masyarakat,” ungkap Kholid.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Jelang Nataru, Harga Kebutuhan Pokok di Sleman Merangkak Naik

Sleman
| Senin, 05 Desember 2022, 15:47 WIB

Advertisement

alt

Jangan Sampai Salah, Hotel 26 Lantai di China Ini Khusus untuk Babi

Wisata
| Minggu, 04 Desember 2022, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement