Advertisement

Gubernur Bertekad Jadikan Jateng Pencetak Atlet Berprestasi

Media Digital
Kamis, 27 Oktober 2022 - 13:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Gubernur Bertekad Jadikan Jateng Pencetak Atlet Berprestasi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo usai membuka Kejurprov NPCI di GOR Fakultas Keolahragaan Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS), Selasa (25/10/2022). - Ist

Advertisement

SURAKARTA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berharap provinsinya bisa menjadi pencetak atlet-atlet berprestasi. Salah satu upaya untuk mewujudkan harapan tersebut adalah dengan banyak menggelar Kejuaraan Provinsi National Paralympic Commitee Indonesia (Kejurprov NPCI) Jawa Tengah.

"Kejurprov ini kita harapkan bisa menjadi seleksi, tempat mereka juga menguji kemampuan diri sehingga kelak kemudian mereka akan bisa tanding ke jenjang yang lebih tinggi. Itu pasti membanggakan ia sendiri, keluarganya, dan kita yang ada di sana. Ini ruang buat mereka menunjukan kehebatan dan talentanya," kata Gubernur usai membuka Kejurprov NPCI di GOR Fakultas Keolahragaan Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS), Selasa (25/10/2022).

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Turut disampaikan, atlet NPCI Jawa Tengah menyimpan potensi yang sangat luar biasa. Mereka ibarat mutiara yang akan semakin bersinar apabila terus digosok lewat pertandingan-pertandingan. Lewat cara ini para atlet bukan hanya bisa unjuk bakat dan kehebatan, mereka juga menjadi bisa meningkatkan jam terbang.

"Ini bagian dari menyemangati para atlet NPCI. Kepengurusan sudah terbentuk, dukungan di kabupaten/kota bagus dan potensi-potensi atlet dari NPCI di Jawa Tengah itu luar biasa. Itulah yang bisa kita kontribusikan, bagaimana kawan-kawan yang berkebutuhan khusus itu punya talenta yang hebat, olahraganya bagus," jelasnya.

Kejurprov NPCI Jawa Tengah tahun 2022 ini diikuti oleh 581 atlet dari 35 kabupaten/kota se-Jawa Tengah. Mereka terdiri atas 469 atlet kuota kampus dan 112 atlet nonkampus atau dikirim mandiri oleh pengurus cabang daerah. Ratusan atlet itu akan bersaing dalam 8 cabang olahraga disabilitas pada 25-27 Oktober 2022.

Gubernur berkali-kali mengatakan bahwa Jawa Tengah harus menjadi pusat munculnya atlet-atlet berprestasi. Tidak terkecuali atlet dari NPCI. Maka dari itu Kejuraan Provinsi juga diimbau bisa menjadi ajang untuk kaderisasi atlet NPCI di Jawa Tengah.

"Kaderisasi untuk atlet harus bisa kita lakukan. Mimpi saya satu, Jateng (Jawa Tengah) jadi "pabriknya" atlet NPCI. Sekarang Presiden memberikan kesetaraan atlet NPCI dengan atlet yang lain. Kalau mereka berprestasi, reward-nya juga sama sehingga hari ini mereka punya semangat yang luar biasa," katanya.*

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Infrastruktur Menentukan Kemajuan Pariwisata 

Bantul
| Selasa, 29 November 2022, 21:47 WIB

Advertisement

alt

Masangin Alkid, Tembus Dua Beringin Bakal Bernasib Mujur

Wisata
| Selasa, 29 November 2022, 15:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement