Advertisement

Komunikasi dengan Menlu dan Dubes Amerika, Ganjar Pantau Pemulangan WNI Korban Penembakan di AS

Media Digital
Kamis, 27 Oktober 2022 - 09:17 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Komunikasi dengan Menlu dan Dubes Amerika, Ganjar Pantau Pemulangan WNI Korban Penembakan di AS Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. - Ist

Advertisement

SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo terus mengawal proses pemulangan jenazah WNI asal Semarang, Novita Kurnia Putri dari Texas, Amerika Serikat (AS). Terkait proses tersebut Gubernur intens berkoordinasi dengan Duta Besar Amerika serta Menteri Luar Negeri RI.

“Saya minta staf saya [melayat], tapi saya juga sudah komunikasi, WA-WA sama keluarganya,” terangnya merespon pertanyaan awak media soal dirinya berkunjung ke rumah duka, Selasa (25/10/2022).

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Sebagai informasi, peristiwa tragis menimpa Novita WNI asal Semarang. Novita tewas setelah rumahnya di AS diberondong tembakan oleh dua remaja yang mencuri mobil pada Selasa (4/10/2022) pukul 00.30 waktu setempat.

Gubernur telah menindaklajuti dengan melakukan komunikasi dan koordinasi bersama Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi. Gubernur mengakui pada prosesnya memang sempat ada problem teknis berkaitan dengan rumah sakit dan surat keterangan kematian. Ia memahami keresahan dan keinginan keluarga yang berharap jenazah Novita segera dipulangkan. Hanya saja, ada teknis prosedur yang harus diikuti.

“Waktu duta besar Amerika datang ke sini saya sampaikan kepada beliau agar bisa dibantu, dan terimakasih sudah membantu memulangkan,” ujarnya.

Saat ini Gubernur masih terus memantau dan mengikuti proses pemulangan jenazah Novita Kurnia Putri ke Semarang. “Kalau kita sebenarnya sudah siap semua, tinggal nunggu dari sana saja. Nanti kita pantau terus,” tegasnya.*

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Perindo DIY Lolos Verifikasi Faktual sebagai Peserta Pemilu 2024

Jogja
| Kamis, 01 Desember 2022, 23:07 WIB

Advertisement

alt

Punya 100 Gerbong, Kereta Api Ini Mampu Meliuk di Pegunungan Alpen

Wisata
| Kamis, 01 Desember 2022, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement