Advertisement

Polisi Sita Ciu dan Atribut Silat di Konser Denny Caknan

Newswire
Sabtu, 22 Oktober 2022 - 19:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Polisi Sita Ciu dan Atribut Silat di Konser Denny Caknan Ilustrasi. - Harian Jogja/Nina Atmasari

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO-Polisi menyita sejumlah botol ciu alkohol dan atribut perguruan silat dari penonton konser musik Denny Caknan yang diselenggarakan BPR BKK Wonogiri di Alun-Alun Giri Krida Bakti Wonogiri, tadi malam Jumat (21/10/2022).

Polisi menyita barang tersebut lantaran dikhawatirkan menimbulkan kericuhan saat konser berlangsung.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Kepala Polres Wonogiri, AKBP Dydit Dwi Susanto, melalui Kepala Sub Seksi Penerangan Masyarakat Humas Polres Wonogiri, Aiptu Iwan Sumarsono, mengatakan polisi menyita puluhan botol plastik mineral berisi minuman keras jenis ciu dan lima atribut bendera perguruan silat di salah satu gerbang skrining konser Denny Caknan di Alun-Alun Giri Krida Bakti, Wonogiri.

Mereka diduga akan berbuat keonaran sehingga polisi perlu menyita barang-barang tersebut.

“Kami duga mereka sengaja bawa botol berisi miras dan atribut bendera perguruan karena mau berbuat onar. Makanya kami sita. Ada tujuh orang yang mulutnya bau miras dan kami larang untuk masuk ke area konser,” kata Aiptu Iwan kepada Solopos.com-jaringan Harianjogja.com, Sabtu (22/10/2022) dini hari di Alun-alun Giri Krida Bakti Wonogiri.

Baca juga: Beras Makin Mahal dalam 4 Bulan Terakhir, Ini Penjelasan Kemendag

“Kami suruh pulang. Kalau yang bawa miras, tapi belum diminum, boleh masuk tapi kami peringatkan untuk tidak bertindak onar,” kata Aiptu Iwan kepada Solopos.com-jaringan Harianjogja.com, Sabtu (22/10/2022) dini hari di Alun-alun Giri Krida Bakti Wonogiri.

Menurut dia, banyak penonton yang dari rumah membawa miras jenis ciu yang dimasukkan ke botol mineral. Namun begitu mereka tahu ada pengecekan barang oleh pihak keamanan, botol-botol berisi miras itu dibuang sebelum sampai gerbang skrining.

Advertisement

Polisi menemukan bekas botol-botol itu di bawah tembok dan jalan menuju tempat konser. “Ada empat gerbang skrining. Masing-masing di sudut jalan menuju area konser. Kami berupaya agar konser berjalan lancar. Dan bersyukur konsernya aman, tertib, dan damai,” ujar dia.

Konser penyanyi koplo Denny Caknan pada malam itu dihadiri ribuan penonton dari Wonogiri dan sekitarnya. Mereka mayoritas muda-mudi yang sedang menggandrungi lagu-lagu dangdut koplo.

Penampilan pria asal Ngawi itu sukses memukau ribuan penonton dengan tembang-tembang dangdut koplonya. Ribuan penonton antusias ikut menyanyi bersama lagu-lagu ambyar ciptaannya.

Advertisement

Salah satu penonton, Resvina Ayu, 19, mengaku senang bisa menonton konser Denny Caknan di Alun-Alun Krida Bakti Wonogiri.

Perempuan asli Pati yang saat ini tinggal di Wonogiri itu mengaku mengidolakan Denny Caknan dan kerap memutar lagu-lagunya di luar acara konser. Ia berharap penyanyi dangdut itu bisa kembali tampil di Wonogiri.

“Seru. Seru banget. Tapi sayangnya [penampilan Denny Caknan] cuma sebentar. Harusnya lebih panjang lagi waktunya. Tadi juga pergantian lagunya cepat banget. Harusnya tadi dia kasih jeda dulu sembari menyapa dan ngobrol sama penonton. Jadi antara penonton dan Denny Caknan itu deket. Tapi tetap seru sih,” kata Vina saat berbincang dengan Solopos.com di trotoar Alun-alun Giri Krida Bakti Wonogiri seusai menonton penampilan Denny Caknan.

Menurutnya, lagu berjudul Klebus menjadi paling favorit dari sekian lagu yang dibawakan Denny Caknan saat konser malam itu. “Akhir-akhir ini lagi dengerin Klebus. Tadi dibawakan dengan bagus oleh Denny Caknan,” kata dia.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Top 7 News Harianjogja.com Sabtu, 10 Desember 2022

Jogja
| Sabtu, 10 Desember 2022, 08:07 WIB

Advertisement

alt

Liburan di DIY saat Akhir Tahun? Fam Trip di Lokasi-Lokasi Ini Layak Dicoba

Wisata
| Jum'at, 09 Desember 2022, 16:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement