Advertisement

Anies: Satu Babak Berakhir, Mari Sambut Babak Berikutnya

Newswire
Minggu, 16 Oktober 2022 - 15:07 WIB
Jumali
Anies: Satu Babak Berakhir, Mari Sambut Babak Berikutnya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) berswafoto dengan warga saat bersepeda pada Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Minggu (16/10/2022). Anies Baswedan bersepeda dari Lebak Bulus hingga Balai Kota untuk menyapa warga pada hari terakhir menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta - ANTARA FOTO/Darryl Ramadhan

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengemukakan, meski masa jabatannya bersama Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria berakhir pada 16 Oktober 2022, namun kerja untuk bangsa dan negara masih panjang.

BACA JUGA : Warga Teriaki Anes Baswedan : Presiden! Presiden!

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

"Satu babak berakhir, mari sambut babak berikutnya," kata Anies pada acara perpisahan di Balai Kota Jakarta, Minggu (16/10/2022).

Ia kemudian menyampaikan isu soal keadilan sosial yang tidak hanya untuk Jakarta tapi berkelanjutan.

"Kerja keadilan sosial adalah kerja yang terus- menerus karena kerja untuk Indonesia tidak akan pernah berhenti di tempat ini," katanya.

Anies juga menyebutkan, tidak akan bicara panjang karena karya di Jakarta menjadi bukti kinerja Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI yang dia pimpin selama lima tahun.

Anies menegaskan, biarkan karya itu menjadi bukti nyata dan tak perlu dikatakan dalam pidato ini. "Lihatlah kenyataan yang ada di Jakarta," katanya dengan nada lantang.

Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria mengatakan, selama hampir 2,5 tahun mendampingi Anies memimpin Jakarta, pembangunan di Ibu Kota mengalami berbagai kemajuan.

Advertisement

Ia pun menyampaikan terima kasih kepada warga atas dukungan dan masukan yang diberikan kepada dirinya selama memimpin Pemprov DKI Jakarta mendampingi Anies Baswedan.

"Warga Jakarta yang tercinta janji dan program sudah dituntaskan tetapi pembangunan harus dituntaskan. Terima kasih kritik, masukan, itu selalu dilandasi cinta dan keinginan menjadikan
Jakarta lebih baik," kata Riza.

Anies berbicara lantang dari atas panggung utama yang didirikan di halaman depan Pendopo Balai Kota Jakarta kepada warga Ibu Kota yang hadir pada acara perpisahan itu.

Advertisement

Selain panggung utama itu, Pemprov DKI mendirikan tiga panggung hiburan di Jalan Medan Merdeka Selatan.

Ribuan peserta acara perpisahan merangsek hingga Pendopo Balai Kota Jakarta. Massa menyambut kedatangan Anies yang tiba di Balai Kota dari kediamannya di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, dengan mengendarai sepeda.

Selama perjalanan menuju Balai Kota, ia berhenti di beberapa titik di antaranya Halte CSW, Phinisi dan Bundaran HI untuk menyapa warga yang sedang menikmati Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB).

Ia tiba di Balai Kota Jakarta sekitar pukul 09.30 WIB menggunakan kemeja dan rompi biru serta mengenakan helm.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Stok Darah di PMI DIY Sabtu 3 Desember 2022

Jogja
| Sabtu, 03 Desember 2022, 14:37 WIB

Advertisement

alt

Rawat Ribuan Ikan di Sungai, Rumah Pria Ini Jadi Rujukan Wisata

Wisata
| Sabtu, 03 Desember 2022, 14:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement