Advertisement

NU Women Hadir, Yenny Wahid Ingin Harga Beras di Indonesia Merata

Lukman Nur Hakim
Minggu, 16 Oktober 2022 - 06:07 WIB
Galih Eko Kurniawan
NU Women Hadir, Yenny Wahid Ingin Harga Beras di Indonesia Merata Peluncuran NU Women, Yenny Wahid Ingin Harga Beras di Indonesia Merata - ANTARA/Aprillio Akbar

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Nahdhatul Ulama (NU) baru saja meluncurkan satuan tugas (Satgas) NU Women dalam acara NU Women Festival, Sabtu (15/10/2022).

Dalam acara tersebut Ketua Organizing Committee (OC) NU Women Festival, Hj Zannuba Ariffah Chafsoh atau Yenny Wahid mengusulkan pemerintah untuk dapat menyediakan beras dengan satu harga yang merata di seluruh Indonesia.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Yenny menyebut usulan ini ada setelah mendapat laporan dari ibu rumah tangga yang mengeluhkan harga beras yang tidak merata apalagi di luar pulau Jawa dan Bali.

“Di banyak daerah, apalagi daerah pedalaman apalagi Indonesia Timur, itu berasmya lebih mahal,” ucap Yenny kepada wartawan di Graha Pertamina, Jakarta, Sabtu, (15/10/2022).

Yenny juga menyebutkan bahwa seharusnya harga beras bisa berkaca kepada harga bahan bakar minyak (BBM) yang bisa satu harga diseluruh Indonesia.

“Kalau bbm bisa satu harga, kenapa beras gak bisa? Nah ini kami menyuarakan dari akar rumput kepada pemerintah melalui forum NU Women," tuturnya.

Diketahui, PBNU meluanching NU Women dalam perayaan NU Women Festival dengan sejumlah misi khusus, diantaranya memperjuangkan perlindungan perempuan dan anak.

“NU Woman akan fokus pada isu besar, yang pertama penguatan perlindungan perempuan dan anak. Kedua, penanggulangan perubahan iklim yang ketiga pemberdayaan perempuan NU secara ekonomi, sosial, politik maupun keagamaan,” papar Yenny.

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Jelang Pernikahan Kaesang, Warga Purwosari Mlati Pasang Spanduk Sambut Jokowi

Sleman
| Minggu, 04 Desember 2022, 11:17 WIB

Advertisement

alt

Wisata ke Singapura via Batam, Begini Triknya

Wisata
| Minggu, 04 Desember 2022, 05:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement