Advertisement

Ada Teknologi Baru Bakal Gantikan HP, Apa Itu?

Rahmi Yati
Minggu, 09 Oktober 2022 - 19:07 WIB
Arief Junianto
Ada Teknologi Baru Bakal Gantikan HP, Apa Itu? Bill Gates. - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Bill Gates memprediksi adanya teknologi baru yang akan menggantikan peran ponsel yang disebut tato elektronik.

Salah satu orang terkaya di dunia ini mengatakan perusahaan berbasis bioteknologi Chaotic Moon dilaporkan tengah mengembangkan teknologi tersebut.

Advertisement

Dilansir dari Marca, Minggu (9/10/2022), tato elektronik bertujuan menganalisis dan mengumpulkan informasi dari tubuh manusia. Di dalamnya akan memuat informasi medis serta olahraga.

Dengan kata lain, data yang disimpan oleh tato berupa informasi medis dan olahraga itu akan memungkinkan untuk mencegah dan mengendalikan penyakit, serta meningkatkan kinerja fisik dan olahraga melalui tanda-tanda vital.

BACA JUGA: Kalau Anies-AHY Maju Pilpres 2024, Lalu PKS Dapat Apa?

Meski tato elektronik masih dalam tahap pengembangan, diketahui akan diterapkan sementara pada kulit dengan sensor kecil dan pelacak yang mengirim dan menerima informasi melalui tinta khusus yang menghantarkan listrik.

Tokoh filantropis asal Amerika ini ingin tato elektronik menggantikan peran ponsel. Namun, penerapan awal tato elektronik belumlah cukup baginya yang menginginkan perangkat futuristik ini jadi pengganti smartphone.

Dia berharap orang-orang dapat menggunakan tato elektronik yang dikembangkan oleh Chaotic Moon itu untuk menelepon, mengirim pesan, atau mencari alamat.

Sayangnya hingga saat ini masih belum ada pembicaraan terkait perkiraan waktu kapan teknologi baru ini diluncurkan atau dijual ke pasar.

Pendiri Microsoft ini beserta timnya sedang mencari cara untuk menjadikan perangkat baru ini digunakan orang dan melakukan banyak hal seperti ponsel.

Sebagai tambahan, tato elektronik ini bukanlah tato medis biasa karena tidak permanen. Ini adalah tato temporer yang memperoleh kelengkapan dengan elektronik seperti sensor yang bernama cip Near Field Communication (NFC).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Kereta Bandara YIA Xpress Sabtu 27 April 2024, Tiket Rp50 Ribu

Jogja
| Sabtu, 27 April 2024, 02:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement