Advertisement

Gibran Mengaku Belajar Politik dan Kepemimpinan dari Rocky Gerung

Kurniawan
Jum'at, 23 September 2022 - 19:47 WIB
Budi Cahyana
Gibran Mengaku Belajar Politik dan Kepemimpinan dari Rocky Gerung Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, tersenyum ke arah kamera saat berfoto bersama Rocky Gerung di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Jumat (23/9/2022). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO—Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, mengaku banyak belajar politik dan kepemimpinan dari Rocky Gerung. Gibran bertandang ke rumah Rocky Gerung di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Jumat (23/9/2022).

Dalam kesempatan itu, Gibran mengaku berbincang lama dengan Rocky Gerung. Tapi Gibran enggan memerinci materi pembahasan mereka. Ia hanya menyebut beberapa materi pembahasan mereka yakni tentang politik dan leadership. “Iya, sempat bahas itu [politik],” ujarnya kepada Solopos.com melalui pesan Whatsapp, Jumat.

Advertisement

Gibran mengaku lebih banyak mendengar paparan dan nasihat dari Rocky. “Saya lebih sebagai pendengar saja. Menerima masukan-masukan dari beliau. Banyak masukan. Intinya saya lebih banyak sebagai pendengar dalam pertemuan dengan Om Rocky,” ujarnya.

Gibran mengaku mendapatkan banyak wawasam selama berbincang dengan Rocky Gerung. Tambahan wawasan itu akan berguna baginya selama menjalankan tugas-tugas sebagai Wali Kota Solo. “Banyak sekali insight dari beliau. Saya belajar banyak hari ini,” tegasnya.

Gibran bertemu dengan Rocky Gerung di Sentul, Bogor, Jawa Barat, sehari setelah Gibran mengikuti sekolah partai sebagai kelanjutan dari kegiatan serupa di Semarang yang dihadiri Puan Maharani, Minggu (18/9/2022).

Dalam foto yang dikirim Gibran kepada Solopos.com melalui pesan Whatsapp terlihat ia berdiri jejer dengan Rocky Gerung di sebuah bangunan semi terbuka seperti gazebo dari kayu.

Di dinding bagian atas bangunan itu terdapat tumpukan buku cukup banyak. Gibran dan Rocky berfoto bersama sembari berdiri. Gibran yang mengenakan jaket berwarna hijau army terlihat tersenyum lepas ke arah kamera. Begitu juga Rocky.

Dia yang mengenakan kaus berkerah warna biru tua tersenyum simpul ke arah kamera. Mereka tampak akrab dan tersenyum bersama. “Itu foto tadi, di rumah Om Rocky di Sentul,” ungkapnya melalui pesan WA.

BACA JUGA: Hakim Agung Sudrajad Dimyati Jadi Tersangka, MA Kooperatif

Pada Juni 2022 lalu, Rocky Gerung sempat berkunjung ke Solo, tempat menghadiri dialog nasional memperingati Hari Ulang Tahun Ke-25 Mega Bintang di Kartopuran, Solo.

Acara dialog itu ditayangkan di kanal Youtube Lieus Sungkharisma Official, Jumat (17/6/2022). Selain Rocky Gerung, diskusi nasional Mega Bintang itu juga menghadirkan sejumlah tokoh di antaranya Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) La Nyalla Mattalitti, Lieus Sungkharisma (tokoh Tionghoa), Jumhur Hidayat, dan lain-lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Lulusan Pertanahan Disebut AHY Harus Tahu Perkembangan Teknologi

Sleman
| Kamis, 25 April 2024, 20:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement