Advertisement

Dukung Penuh Culture Ministers Meeting G20 di Borobudur, PLN Pastikan Listrik Tanpa Kedip

Media Digital
Selasa, 13 September 2022 - 17:57 WIB
Arief Junianto
Dukung Penuh Culture Ministers Meeting G20 di Borobudur, PLN Pastikan Listrik Tanpa Kedip Suasana saat digelarnya Culture Ministers Meeting G20 di Candi Borobudur. - Istimewa

Advertisement

MAGELANG — Untuk menyukseskan acara Culture Ministers Meeting G20 di Candi Borobudur, PLN menyediakan layanan listrik tanpa kedip dari 11-14 September 2022.

Rangkaian kegiatan G20 yang bertemakan Culture for Sustainable Living tersebut diikuti oleh 20 negara dan sembilan tamu undangan.

Advertisement

Kegiatan tersebut mendiskusikan perihal kebudayaan dan tindaklanjutnya bagi kehidupan kebudayaan di Indonesia, serta menghadirkan seni pertunjukan dan pameran kebudayaan di kawasan Candi Borobudur.

“Sebelum kegiatan G20, kami sudah melakukan persiapan dari pertengahan Agustus lalu. Dari inspeksi hingga pemeliharaan jaringan sudah kami lakukan untuk menghindari gangguan saat kegiatan G20 berlangsung.” ujar Yunarsih, Manager PLN UP3 Magelang melalui rilis, Selasa (13/9/2022).

BACA JUGA: Pakar Sebut Airlangga Pimpin Indonesia Bangun Diplomasi Politik dan Ekonomi di IPEF

Untuk memasok acara di kawasan Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, PLN menyiagakan Unit Gardu Bergerak (UGB) dengan kapasitas 2 x 250 kVA sebagai Trafo Sementara dan pemasangan Unit Power Supply (UPS) di 14 titik lokasi kegiatan G20.

“Kami mengerahkan sebanyak 97 personel yang terdiri dari pegawai, tenaga ahli daya, dan vendor pemeliharaan untuk bersiaga di lokasi kegiatan yang tersebar,” tambah Yunarsih.

Dalam kegiatan tersebut juga PLN berkolaborasi dengan Icon+ untuk mem-backup jaringan komunikasi agar berjalan lancar dan semua alat yang terpasang langsung terpantau melalui sistem.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

BPBD DIY Mewaspadai Lonjakan Pembuangan Sampah ke Sungai Imbas TPA Piyungan Ditutup

Jogja
| Kamis, 25 April 2024, 15:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement