Advertisement

Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia, Charles III: Ini Momen Tersedih bagi Saya

Edi Suwiknyo
Sabtu, 10 September 2022 - 03:57 WIB
Arief Junianto
Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia, Charles III: Ini Momen Tersedih bagi Saya Raja Charles III / Instagram theroyalfamily.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Raja Charles III memberikan pernyataan publik pertamanya seusai ditetapkan sebagai penerus takhta Kerajaan Inggris dari tangan Ratu Elizabeth II. Ratu Elizabeth II meninggal dalam usia 96 tahun.

Charles III mengungkapkan bahwa meninggalnya Ratu Elizabeth merupakan momen kesedihan terbesar bagi dirinya dan seluruh anggota keluarga Kerajaan Inggris. “Kami sangat berduka atas meninggalnya seorang penguasa yang disayangi dan seorang ibu yang sangat kami cintai. Saya tahu kehilangannya akan sangat dirasakan di seluruh negeri, alam dan persemakmuran, dan oleh banyak orang di seluruh dunia,” kata Charles dalam keterangan yang dikutip dari royal.uk, Sabtu (10/9/2022).

Advertisement

Selama masa berkabung, kata Charles, dirinya dan keluarga akan dihibur oleh pengetahuan tentang rasa hormat dan kasih sayang yang selama ini dipegang secara luas oleh Elizabeth II.

BACA JUGA: Momen Kebersamaan SBY dengan Ratu Elizabeth II

Raja Charles III sebelumnya akan menyampaikan pidato perdana yang disiarkan di televisi pada hari Jumat (9/9/2022), setelah kematian ibunya Ratu Elizabeth II.

Dilansir dari The Hill, pidato ini merupakan serangkaian protokol dan ritual resmi setelah kematian seorang raja Inggris, yang dikenal sebagai London Bridge Operation. Protokol ini termasuk pidato Raja baru dan Perdana Menteri.

Pidato Raja Charles akan disiarkan pada pukul 18.00 waktu setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Stok Cabai Melimpah, Harga Cabai di Sleman Anjlok Ancam Petani

Sleman
| Jum'at, 29 Maret 2024, 17:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement