Advertisement

Keturunan Bangsawan, Ini Profil Camilla Permaisuri Baru Kerajaan Inggris Raya

Anggara Pernando
Jum'at, 09 September 2022 - 11:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Keturunan Bangsawan, Ini Profil Camilla Permaisuri Baru Kerajaan Inggris Raya Camilla Rosemary, Permaisuri Inggris Raya yang baru. - Princeofwales

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA  - Kerajaan Britania Raya, yang terdiri dari Inggris, Irlandia Utara, Skotlandia dan Wales, resmi mendapatkan raja baru yakni Charles III naik tahta setelah Ratu Elizabeth II tutup usia pada Kamis (8/9/2022). Dengan naiknya Pangeran Charles menjadi Raja Charles III, maka Camila yang sejak Februari lalu menyandang status The Duchess of Cornwall dinobatkan menjadi permaisuri. 

Dilansir dari situs resmi Camila, princeofwales.gov.uk, tidak ada tugas khusus untuk permaisuri. Jabatan yang melekat yakni menjalan dukungan bagi suaminya Raja Charles III. 

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Camila sendiri telah berperan dalam sejumlah badan amal publik sejak menikah dengan Charles pada 2005. Disebutkan, saat ini dia menyandang status pelindung atau presiden dari sekitar 100 badan amal dan secara teratur menghadiri acara untuk mendukung mereka.

Baca juga: Profil Ratu Elizabeth II, Pemimpin Kerajaan Inggris Terlama Sepanjang Sejarah

Masa Kecil Camilla Permaisuri Inggris Raya

Permaisuri kerajaan Inggris yang baru ini lahir dengan nama lengkap Camilla Rosemary Shand pada 17 Juli 1947. Orang tuanya adalah Mayor Bruce Middleton Hope Shand dan Rosalind Maud Shand. 

Camilla memiliki dua saudara yakni Annabel Elliot, dan mendiang Mark Shand. Pendidikannya dilalui di Dumbrells School, di Sussex, dan kemudian di Queen's Gate School di South Kensington. Dia juga menghadiri sekolah Mon Fertile di Swiss dan belajar di Institut Britannique di Paris.

Jika diurut ke atas, permaisuri berasal dari keluarga bangsawan dimana buyutnya adalah Sir Allan MacNab. Perdana Menteri Provinsi Kanada sebelum Konfederasi dan pembangun Kastil Dundurn di Hamilton.

Charles III merupakan suami kedua dari Permaisuri. Sebelumnya dia menikah dengan Brigadir Andrew Parker Bowles dan pernikahan itu bubar pada 1995. Pasangan itu memiliki dua anak, Thomas Henry dan Laura Rose, masing-masing lahir pada 1974 dan 1978. 

Advertisement

Camilla disebutkan memiliki dua ekor anjing Jack Russell Terrier, Beth dan Bluebell. Dia juga anggota Tetbury Evening Women's Institute dan Llandovery Women's Institute (WI).

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Princeofwales, Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Ini Alasan Pembangunan Tol Jogja YIA Didahulukan daripada Tol Jogja Solo di Ring Road Utara

Jogja
| Jum'at, 09 Desember 2022, 06:47 WIB

Advertisement

alt

Ikut Genjot Kualitas SDM Desa Wisata, Ini yang Dilakukan oleh BCA

Wisata
| Kamis, 08 Desember 2022, 23:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement