Advertisement

Respons Gerindra jika Sandiaga Uno Maju di Pilpres 2024

Surya Dua Artha Simanjuntak
Kamis, 01 September 2022 - 22:57 WIB
Bhekti Suryani
Respons Gerindra jika Sandiaga Uno Maju di Pilpres 2024 Ini Tanggapan Partai Gerindra jika Sandiaga Uno Maju di Pilpres 2024. Sandiaga Uno - istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Gerindra menegaskan tak akan melarang Sandiaga Uno untuk maju sebagai kontestan di Pilpres 2024.

Sebelumnya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu sudah menyatakan kesiapannya jika diusung maju di Pilpres 2024. Hal itu disampaikannya saat menghadiri silaturahmi dengan DPW PPP Yogyakarta, Selasa (30/8/2022) malam.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

"Ya kami kan enggak bisa melarang kalo hak-hak politik seseorang mau maju," ujar Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad kepada awak media di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (1/9/2022).

Dia menambahkan, setiap orang punya hak untuk mencalonkan diri sebagai presiden ataupun wakil presiden asal memenuhi persyaratan sesuai yang ditentukan UU Pemilu.

Menurut Dasco, Sandi hanya coba menjajaki kemungkinan dirinya maju di Pilpres 2024. Meski begitu, dia menegaskan Sandi harus mengambil langkah politik karena Gerindra sudah final mengusung ketua umumnya, Prabowo Subianto, untuk menjadi calon presiden (capres) di Pilpres 2024.

"Mungkin karena Pak Sandi pingin coba menjajaki dan karena dia sudah siap tentunya nantinya akan ada langkah politik yang diambil oleh Pak Sandi. Itu Pak Sandi yang tahu," jelasnya.

BACA JUGA: Baru Tiga Hari Arus Jalan Gambiran Dibikin Searah, Warga Langsung Protes

Dasco juga mengungkap akan melakukan pembicaraan dengan Sandi terkait kesiapan untuk maju di Pilpres 2024. Namun, dia menyatakan pembicaraan tersebut bersifat internal dan tak akan diungkap ke media.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

LBH Jogja Ungkap Serangkaian Ketidakadilan Ekonomi Warga Sepanjang 2022

Jogja
| Rabu, 08 Februari 2023, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Meski Ada Gempa, Minat Masyarakat ke Turki Tak Surut

Wisata
| Selasa, 07 Februari 2023, 22:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement