Advertisement

Untidar Gelar Tidar Cup, Pertemukan Mahasiswa Jateng-DIY

Nina Atmasari
Jum'at, 26 Agustus 2022 - 20:27 WIB
Nina Atmasari
Untidar Gelar Tidar Cup, Pertemukan Mahasiswa Jateng-DIY Wakil Rektor III (Bidang Kemahasiswaan dan Alumni) Untidar, Prof Sugiyarto menjelaskan tentang Tidar Cup, dalam konferensi pers, Jumat (26/8/2022). - Harian Jogja/Nina Atmasari

Advertisement

Harianjogja.com, MAGELANG- Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (KM) Universitas Tidar menggelar pekan olahraga Tidar Cup. Kegiatan ini mempertemukan atlit mahasiswa dari perguruan tinggi di Jawa Tengah dan DIY.

Ketua Panitia Tidar Cup, Alzar Putra Prasta menyebutkan ada ada dua jenis kegiatan dalam Tidar Cup yakni olahraga dan kesenian. Olahraga terdiri olahraga offline yaitu futsal dan bulutangkis, serta olahraga online yaitu PUBG, Freefire dan Mobile Legend. Adapun kesenian berupa dance cover dan song cover.

Advertisement

"Peserta sangat antusias, terbukti dari pendaftarnya mahasiswa dari Magelang, Temanggung, Semarang bahkan dari Jogja. Setelah dua tahun pandemi, mahasiswa merindukan kompetisi-kompetisi seperti ini," katanya dalam pembukaan Tidar Cup, Jumat (26/8/2022).

Baca juga: Diwisuda Sultan HB X, Pelajar SMK Bopkri 1 Jogja Punya Usaha dengan Omzet Miliaran per Bulan

Tidar Cup akan diselenggarakan hingga 2 Oktober 2022. Selain kompetisi, juga akan digelar festival kuliner di GOR Samapta. Puncaknya pada 2 Oktober akan digelar konser musik penutup menghadirkan NDX Familigspia dan Aftershine.

Wakil Rektor III (Bidang Kemahasiswaan dan Alumni) Untidar, Prof Sugiyarto mengapresiasi kegiatan mahasiswa ini, karena menjadi bukti bagaimana aktivitas mahasiswa bangkit kembali setelah pandemi Covid-19, dengan ide kegiatan yangg mengarah hal positif.

"Ini usaha mempromosikan eksistensi Untidar, untuk menunjukkan bahwa Untidar bisa duduk sejajar dengan universitas lain di Indonesia," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Lulusan Pertanahan Disebut AHY Harus Tahu Perkembangan Teknologi

Sleman
| Kamis, 25 April 2024, 20:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement