Advertisement

Untidar Gelar Tidar Cup, Pertemukan Mahasiswa Jateng-DIY

Nina Atmasari
Jum'at, 26 Agustus 2022 - 20:27 WIB
Nina Atmasari
Untidar Gelar Tidar Cup, Pertemukan Mahasiswa Jateng-DIY Wakil Rektor III (Bidang Kemahasiswaan dan Alumni) Untidar, Prof Sugiyarto menjelaskan tentang Tidar Cup, dalam konferensi pers, Jumat (26/8/2022). - Harian Jogja/Nina Atmasari

Advertisement

Harianjogja.com, MAGELANG- Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (KM) Universitas Tidar menggelar pekan olahraga Tidar Cup. Kegiatan ini mempertemukan atlit mahasiswa dari perguruan tinggi di Jawa Tengah dan DIY.

Ketua Panitia Tidar Cup, Alzar Putra Prasta menyebutkan ada ada dua jenis kegiatan dalam Tidar Cup yakni olahraga dan kesenian. Olahraga terdiri olahraga offline yaitu futsal dan bulutangkis, serta olahraga online yaitu PUBG, Freefire dan Mobile Legend. Adapun kesenian berupa dance cover dan song cover.

"Peserta sangat antusias, terbukti dari pendaftarnya mahasiswa dari Magelang, Temanggung, Semarang bahkan dari Jogja. Setelah dua tahun pandemi, mahasiswa merindukan kompetisi-kompetisi seperti ini," katanya dalam pembukaan Tidar Cup, Jumat (26/8/2022).

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

Baca juga: Diwisuda Sultan HB X, Pelajar SMK Bopkri 1 Jogja Punya Usaha dengan Omzet Miliaran per Bulan

Tidar Cup akan diselenggarakan hingga 2 Oktober 2022. Selain kompetisi, juga akan digelar festival kuliner di GOR Samapta. Puncaknya pada 2 Oktober akan digelar konser musik penutup menghadirkan NDX Familigspia dan Aftershine.

Wakil Rektor III (Bidang Kemahasiswaan dan Alumni) Untidar, Prof Sugiyarto mengapresiasi kegiatan mahasiswa ini, karena menjadi bukti bagaimana aktivitas mahasiswa bangkit kembali setelah pandemi Covid-19, dengan ide kegiatan yangg mengarah hal positif.

"Ini usaha mempromosikan eksistensi Untidar, untuk menunjukkan bahwa Untidar bisa duduk sejajar dengan universitas lain di Indonesia," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

134 Orang Meninggal Dunia di Bantul Sepanjang Tahun Ini karena Kecelakaan Lalu Lintas

Bantul
| Rabu, 05 Oktober 2022, 21:07 WIB

Advertisement

alt

Rasakan Sensasi Makan Nasgor Bercitarasa Tengkleng ala Grage Ramayana Hotel

Wisata
| Senin, 03 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement