Advertisement

Prabowo Nyatakan PKB Ajak Gerindra Berkoalisi pada Pemilu 2024

Surya Dua Artha Simanjuntak
Sabtu, 13 Agustus 2022 - 22:27 WIB
Jumali
Prabowo Nyatakan PKB Ajak Gerindra Berkoalisi pada Pemilu 2024 Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tiba di Istana Kepresidenan, Rabu (23/10/2019). - ANTARA FOTO/Wahyu Putro A\\r\\n

Advertisement

Harianjogja.com, BOGOR — Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto mengungkapkan bahwa Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengajak Gerindra untuk berkoalisi pada Pemilu 2024.

Gerindra dan PKB resmi mendeklarasikan koalisi bersama pada hari ini, Sabtu (13/8/2022). Piagam kerja sama langsung ditandatangani oleh pemimpin kedua partai, Prabowo dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Advertisement

"Kalian [PKB] yang mengajak kerja sama dengan Gerindra," ujar Prabowo saat memberi pidato setelah deklarasi koalisi Gerindra-PKB di Sentul International Convention Center, Bogor, Sabtu (13/8/2022).

Dia juga mengungkapkan, PKB merupakan partai politik pertama yang menemui Gerindra untuk diajak bekerja sama.

Menurut Prabowo, langkah PKB menemui Gerindra merupakan bentuk kepercayaan. Oleh sebab itu, dia menegaskan Gerindra tak akan lupa dengan PKB.

"Percayalah Prabowo Subianto dan kawan-kawannya tidak akan lupa kepada yang membela kita," ucapnya.

Prabowo mengapresiasi para pemimpin PKB karena berani langsung mengajak Gerindra berkoalisi. Padahal, banyak pihak yang menyarankan agar tak terlalu cepat membentuk koalisi.

"Berarti pemimpin kalian adalah orang-orang yang berani. Mereka adalah orang-orang yang berani mengambil keputusan. Untuk itu sama mengucapkan terima kasih," ungkapnya.

Prabowo menambahkan, kerja sama antara Gerindra dan PKB menjadi lebih mudah karena kedua partai bergabung dalam pemerintahan Jokowi-Ma'ruf.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Program Transmigrasi, DIY Dapat Kuota 16 Kepala Keluarga

Jogja
| Kamis, 25 April 2024, 09:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement