Advertisement

Prabowo dan Cak Imin Kompak ke KPU Hari Ini, Tanda Koalisi Gerindra-PKB?

Surya Dua Artha Simanjuntak
Senin, 08 Agustus 2022 - 11:07 WIB
Bhekti Suryani
Prabowo dan Cak Imin Kompak ke KPU Hari Ini, Tanda Koalisi Gerindra-PKB? Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin akan bersama-sama mendaftarkan partainya ke KPU menjadi peserta pemilu 2024. - Bisnis / Surya Dua Artha

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Ketum Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin akan bersama-sama mendaftar jadi calon peserta Pemilu 2024 pada hari ini, Senin (8/8/2022).

Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKB Syaiful Huda mengatakan Prabowo dan Cak Imin akan memimpin pawai yang diikuti sekitar 1.000 kader kedua partai, dari Masjid Sunda Kelapa menuju Kantor KPU. Tak hanya itu, mereka juga diiringi oleh marching band.

"Pendaftaran Gerindra dan PKB sebagai peserta Pemilu ini akan dipimpin langsung oleh Pak Bowo dan Gus Muhaimin. Ini juga sebagai penanda kian seriusnya kerja sama politik dari kedua belah pihak," ujar Syaiful dalam keterangan tertulis, dikutip Senin (8/8/2022).

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

Menurut Syaiful, kerja sama politik antara Gerindra dan PKB semakin intens. Dia bahkan mengatakan Prabowo dan Cak Imin akan melakukan konferensi pers bersama untuk seusai melakukan pendaftaran.

Syaiful mengungkapkan kedua pimpinan partai tersebut akan menyampaikan berbagai isu terkait hubungan Gerindra dan PKB di Pemilu 2024.

"Nantinya Pak Bowo dan Gus Muhaimin akan menyampakan pernyataan pers bersama terkait kerja sama politik kedua belah pihak dalam menghadapi Pemilu 2024," jelasnya.

BACA JUGA: Penting untuk Disimak! Ini Jadwal KRL Jogja-Solo untuk Anda

Sebelumnya, Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Idham Holik mengatakan bahwa PKB dan Gerindra sudah menyurati KPU dan akan mendaftar pada tanggal dan jam yang sama.

“Senin tanggal 8 Agustus, Partai Gerindra dan PKB akan mendaftar jam 15.00 WIB,” ujar Idham saat konferensi pers di Kantor KPU, Jakarta, Rabu (3/8/2022).

Advertisement

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

BPBD DIY Akan Luncurkan 55 Sekolah Aman Bencana

Jogja
| Senin, 03 Oktober 2022, 23:27 WIB

Advertisement

alt

Rasakan Sensasi Makan Nasgor Bercitarasa Tengkleng ala Grage Ramayana Hotel

Wisata
| Senin, 03 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement