Advertisement

Polri Resmi Hentikan Penyelidikan Dugaan Pelecehan Seksual Brigadir J

Lukman Nur Hakim
Sabtu, 13 Agustus 2022 - 10:47 WIB
Budi Cahyana
Polri Resmi Hentikan Penyelidikan Dugaan Pelecehan Seksual Brigadir J Petugas kepolisian mengangkat peti jenazah Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J saat upacara pelepasan secara kedinasan setelah autopsi ulang di Sungai Bahar, Muarojambi, Jambi, Rabu (27/7/2022). Autopsi ulang yang berlangsung selama enam jam itu dilakukan atas permintaan keluarga dalam mencari keadilan dan pengungkapan kasus. - Antara/Wahdi Septiawan

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri menghentikan penyelidikan atas dugaan percobaan pembunuhan dan pelecehan seksual yang disangkakan terhadap Brigadir Yosua atau Brigadir J.

Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Brigjen Andi Rian mengatakankedua laporan tersebut dicabut karena tidak adanya peristiwa pidana.

Advertisement

BACA JUGA: Danais Baru Cair Separuh, Pembangunan Lumbung Pangan Mataraman Baru Capai 50%

"Berdasarkan hasil gelar perkara tadi, kedua perkara ini kami hentikan penyidikannya karena tidak ditemukan peristiwa pidana,” tutur Rian di Mabes Polri, Jumat (12/8/2022) malam.

Laporan tersebut adalah LPA No. 368/A/VII/2022/SPKT/Polres Metro Jakarta Selatan tanggal 8 Juli 2022 tentang dugaan tindak pidana percobaan pembunuhan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 338 KUHP Juncto Pasal 53 KUHP.

Lalu, LPB No. 1630/VII/2022/SPKT/Polres Metro Jakarta Selatan Polda Metro Jaya tanggal 9 Juli 2022 tentang kejahatan terhadap kesopanan dan atau perbuatan memaksa seseorang dengan kekerasan atau ancaman kekerasan dan atau kekerasan seksual.

BACA JUGA: Berburu Kuliner di Sumbermulyo, Bantul? Ganjuran Food Court Saja

Bareskrim Polri menarik kembali laporan terhadap Brigadir J di Polda Metro Jaya. Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan laporan dijadikan satu agar lebih efektif dan efisien dalam penyedikannya.

"Dijadikan satu agar efektif dan efisien dalam manajemen penyidikannya,” tutur Dedi kepada wartawan, Minggu (31/7/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Terbaru! KRL Jogja-Solo Sabtu 20 April 2024, Berangkat dari Stasiun Tugu dan Lempuyangan

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 00:57 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement