Advertisement

Pengamat Sarankan Ganjar Pranowo Jadi Timses Puan di Pilpres 2024

Szalma Fatimarahma
Senin, 08 Agustus 2022 - 14:17 WIB
Bhekti Suryani
Pengamat Sarankan Ganjar Pranowo Jadi Timses Puan di Pilpres 2024 Pengamat menyarankan Ganjar Pranowo menjadi vote getter Puan di Pilpres 2024. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat - tom.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Pengamat politik Hendri Satrio menilai perlu adanya kerja sama di antara dua elite PDIP, yakni Ketua DPR RI Puan Maharani dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. 
"Untuk memenangkan pemilu 2024, khususnya pilpres, Puan dan Ganjar perlu maju bersama tidak? Menurut saya perlu," tutur pria yang kerap disapa Hensat dikutip dari Twitter @satriohendri Senin (8/8/2022). 
Namun, bukan sebagai wakil calon presiden (cawapres), Hensat menyarankan agar Ganjar dapat menjadi vote getter atau ketua tim sukses milik Puan pada Pilpres 2024. 
Pasalnya, Hensat menuturkan bahwa Provinsi Jawa Tengah sampai saat ini masih menjadi kunci kemenangan dalam Pilpres 2024. 
Oleh karena itu, posisi Ganjar sebagai salah satu tokoh ternama di Jawa Tengah tentunya akan berpengaruh pada capaian suara yang akan diperoleh Puan, jika Ketua DPR RI tersebut memang memutuskan untuk maju pada Pilpres yang akan mendatang. 
"Jateng adalah kunci kemenangan Pilpres 2024, makanya Puan perlu mengajak Ganjar yang merupakan tokoh Jateng untuk berkerja sama," jelas Hensat. 
Hensat juga menyinggung tentang posisi Puan sebagai juru kampanye milik Ganjar pada Pilkada Jawa Tengah tahun 2013. Menurutnya, hal ini tentu akan mempermudah jalinan kerja sama yang akan dilakukan antar kedua belah pihak.
Puan bahkan meminta seluruh kader PDIP agar terus merapatkan diri untuk dapat memenangkan pasangan Ganjar-Heru Sudjatmoko pada pemilihan Gubernur Jawa Tengah kala itu. 
"Dua orang ini juga pernah bekerja sama, saya rasa ide ini tidak akan ditolak oleh kader PDIP manapun, kan demi kemenangan partai 2024," tutupnya.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Peringkat Pertama Keterbukaan Informasi, Pemkot Jogja Berjanji Tingkatkan Pelayanan

Jogja
| Kamis, 29 September 2022, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement